Fajar/Rian lanjut semifinal Syed Modi International Badminton Championship

id fajar

Fajar/Rian lanjut semifinal Syed Modi International Badminton Championship

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ANTARA/Wahyu Putro A)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menundukkan pasangan asal China Han Chengkai/Zhou Haodong dalam ajang Syed Modi International Badminton Championships 2018. 

Dalam kejuaraan bulu tangkis yang berlangsung di Lucknow, India tersebut, tim Merah Putih berhasil mengalahkan tim China di babak perempat final dalam dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-9. 

Terkait pertandingan yang digelar pada Jumat (23/11) itu, Fajar mengaku dapat tampil dengan baik sekaligus menguasai permainan, sama seperti beberapa pertandingan sebelumnya dalam kejuaraan tersebut. 

"Sebetulnya, penampilan kami sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Namun kali ini kami lebih siap untuk melakukan servis dan menerima servis dari lawan. Kami juga harus unggul di depan net," kata Fajar melalui siaran pers yang diterima Antara, Jumat. 

Sementara itu, Rian menilai pasangan China yang dihadapinya itu termasuk lawan yang cukup kuat karena memiliki smash yang keras dan permainan di depan net yang cukup baik. 
"Mereka (pasangan China) smash-nya keras dan permainan depan mereka bagus. Ini yang membuat mereka jadi pasangan kuat. Kuncinya ada di servis dan pembukaan. Kami tidak mau banyak mengarahkan bola ke atas,"ujar Rian. 

Selanjutnya, di babak semifinal, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Pertandingan tersebut akan menjadi kali ketiga pertemuan pasangan itu.

Sebelumnya, pasangan Fajar/Rian dan Ivanov/Sozonov sama-sama pernah membukukan satu kali kemenangan. 

Sementara itu, pasangan ganda putra Indonesia lainnya, yakni Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra terhenti di babak perempat final usai dikalahkan oleh pasangan Rusia Ivanov/Sozonov dengan skor 19-21 dan 17-21. 

Selain Fajar/Rian, terdapat sebanyak lima wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal turnamen level super 300 itu, antara lain Chico Aura Dwi Wardoyo, Ruselli Hartawan, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.