Pemkab Poso gelar pasar murah jelang Natal

id pasar

Pemkab Poso gelar pasar murah jelang Natal

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu saat memberikan sembako pada pembukaan pasar murah di Tentena, Senin (26/11). (Antaranews Sulteng/Feri Timparosa)

Poso,  (Antaranews Sulteng) - Pemerintah Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, menggelar pasar murah menjelang Hari Natal tahun 2018 yang dilaksanakan di Kantor Camat Pusalemba, Tentena.

Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, saat membuka pelaksanaan pasar murah, Senin, mengatakan program itu bukan saja dilakukan pada perayaan Natal saja, tetapi kegiatan yang diagendakan setiap pelaksanaan hari raya besar keagamaan.

"Pemkab sangat memahami kebutuhan masyarakat, khususnya menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru 2019 yang sangat membutuhkan ketersediaan sembako, minuman, dan bahan kue yang harganya bisa terjangkau," kata Darmin.

Selain itu, penyelenggaraan pasar murah untuk mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok masyarakat yang sering terjadi jelang perayaan Natal, apalagi bagi mereka termasuk golongan warga kurang mampu.

Darmin berharap pelaksanaan pasar murah juga dapat menjaga tali silahturahmi dan kekompakan, menuju Poso cerdas untuk meraih Adipura, agar sejajar dengan kota-kota lainnya di Indonesia.

Kepala Dinas UMKM dan Perdagangan Poso Rama Tandawuya saat dihubungi mengatakan pasar murah untuk sembilan bahan pokok (Sembako) itu dikemas dalam satu paket dengan harga Rp50 ribu.

"Isi paket gula pasir 2 kilogram, terigu 2 kilogram, mentega 1 kilogram, minyak goreng 1 bungkus dan susu 1 kaleng,? jelas Rama.

Mekanisme pembagian sembako murah itu, diserahkan ke camat masing-masing, yang kemudian diambil oleh kepala desa atau pun mengarahkan masyarakat untuk mengambil sendiri di kantor camat dengan menunjukkan kupon.?

"Saya berharap masyarakat untuk menerima sembako itu, meskipun jumlahnya sedikit, ke depan kami akan upayakan agar lebih banyak dari tahun ini," harap Rama.