Gol Aguero bawa manchester City ke 16 besar

id Sergio Aguero

Pemain Manchester City's Sergio Aguero (Reuters / Andrew Yates Livepic)

Jakarta, (Antaranews Sulteng) - Sebuah gol yang dicetak penyerang Manchester City, Sergio Aguero, berhasil membawa timnya mengimbangi tuan rumah Olympique Lyon 2-2 dalam laga penyisihan Grup F Liga Champions sekaligus memastikan langkah mereka ke babak 16 besar.

Gol tersebut, dicetak Aguero pada menit 83 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Rabu pagi WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Meski hanya berhasil mempersembahkan satu poin tambahan bagi City, Aguero membawa timnya tetap berada di puncak klasemen sementara Grup G dengan koleksi 10 poin, mengungguli Lyon (7) di urutan kedua.

Kondisi itu membuat tim besutan Pep Guardiola tersebut setidaknya akan finis di urutan kedua jika di laga terakhir mereka menelan kekalahan melawan TSG Hoffenheim.

Sementara Lyon membutuhkan setidaknya hasil imbang melawan Shakhtar Donets di laga pamungkas yang akan dilangsungkan pada 13 Desember mendatang.

Lyon sebetulnya dua kali memperoleh keunggulan lewat dwigol yang dicetak oleh Maxwell Cornet di laga tersebut, namun nahas tim besutan Bruno Genesio itu harus menunda kepastian kelolosan lantaran gol Aguero.

Setelah bermain nirgol di babak pertama, Lyon membuka keunggulan atas City lewat gol Cornet pada menit 55 lewat situasi tendangan bebas. 

Bola mati yang digulirkan cepat segera diterima Memphis Depay, yang segera melepaskan umpan tarik kepada Cornet yang berdiri cukup bebas untuk menaklukkan kiper Ederson dengan sepakan kerasnya.

Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan, juga lewat situasi bola mati, ketika David Silva menerima umpan dari tendangan bebas demi diteruskannya kepada Aymeric Laporte yang sigap menanduk bola menaklukkan kiper Anthony Lopes pada menit 62.

Harapan Lyon untuk meraih kemenangan melambung ketika Cornet mencetak gol keduanya dengan menyelesaikan umpan satu dua sentuhan bersama Depay pada menit 81.

Namun, keunggulan tersebut hanya berusia seumur jagung. Dua menit setelahnya, Aguero mencetak gol dengan melompat paling tinggi di antara kerumunan pemain untuk menyambut bola sepak pojok kiriman Riyad Mahrez dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

City berusaha menuntaskan permainan dengan menciptakan kebangkitan komplit, namun peluang yang mereka ciptakan di waktu tersisa tak mampu menciptakan ancaman ke gawang tuan rumah.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Olympique Lyon (3-4-1-2): Anthony Lopes; Jason Denayer, Marcelo, Fernando Marcal; Rafael (Kenny Tete), Tanguy NDombele, Houssem Aouar, Ferland Mendy; Nabil Fekir (Bertrand Traore); Memphis Depay, Maxwell Cornet (Martin Terrier)

Pelatih: Bruno Genesio 

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Olexandr Zinchenko; Riyad Mahrez, Fernandinho, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero (Phil Foden), Leroy Sane (Fabian Delph)

Pelatih: Pep Guardiola (G006).

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar