Empat pejabat utama Polres Palu dirotasi

id polres,palu,rotasi,jabatan

Empat pejabat utama Polres Palu dirotasi

Kapolres Palu AKBP Mujianto saat memimpin pelaksanaan sertijab. (Antaranews Sulteng/Humas Polres Palu)

Palu, (Antaranews Sulteng)  - Empat pejabat utama Kepolisian Resor (Polres) Palu, Sulawesi Tengah dirotasi, Rabu (28/11) yang ditandai dengan serah terima jabatan di lapangan Mapolres Palu.

Mereka yakni Kabag Ops AKP Sulardi digantikan oleh AKP Hangga Utama Darmawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat lantas Polres Palu. AKP Sulardi mendapat jabatan baru menjadi Kasubabagminopsnal Ditbinmas Polda Sulawesi Tengah.

Kasat Lantas yang ditinggalkan AKP Hangga Utama diisi AKP Dewa Made Arda Dwi Alit Sukardi yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Sulteng.

Kemudian Kapolsek Palu Selatan yang dijabat oleh Kompol Mal Sukri, digantikan AKP Awaludin Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Advokat Pertama Bidkum Polda Sulteng. Kompol  Mal Sukri mendapat jabatan baru sebagai Parik II Itbidops Itwasda Polda Sulteng.

Selanjutnya Kapolsek Palu Barat yang dijabat oleh Iptu Sudirman diisi oleh Iptu Abdul Halik, yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Palu Barat. Sudirman  dimutasikan dalam jabatan promosi sebagai Kasat Sabhara Polres Sigi.

Kapolres Palu AKBP Mujianto  mengatakan pergantian atau rotasi jabatan adalah hal biasa sebagai bentuk proses penyegaran organisasi.

“Kepada pejabat lama, saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas selama ini sehingga menjadi lebih baik, berkat kinerja saudara beserta rekan-rekan yang tak kenal lelah dalam menjalankan tugas,” katanya.

Untuk pejabat baru, Kapolres berpesan agar segera menyesuaikan diri serta memahami karakteristik di wilayah hukum Polres Palu.

Kapolres juga meminta semua jajaran dan anggotanya agar terus meningkatkan kekompakan dan meminimalisir pelanggaran, baik disiplin maupun kode etik terlebih lagi pidana, demi terciptanya situasi yang kondusifsitas di wilayah hukum Polres Palu.