Honda bangkitkan semangat pelajar Kota Palu

id honda,Anper Palu,palu bangkit

Honda bangkitkan semangat pelajar Kota Palu

Seorang siswa dipasangi helm pengaman usai acara safety riding di SMA GPID Palu (Antaranews Sulteng/Humas Anper)

Palu (Antaranews Sulteng) - Bersamaan dengan momentum kebangkitan Kota Palu pascagempa, tsunami dan likuifaksi pada 28 September 2018, Honda CV. Anugerah Perdana Palu kembali memulai aktifitas rutin yakni menyosialisasikan cara berkendara yang baik kepada seluruh kalangan masyarakat. 

Pada kesempatan kali ini, Honda menyambangi SMA GPID Kota Palu dengan bekerja sama tim Satlantas Polres Palu untuk menyosialisasikan cara aman berkendara di jalan raya.

Yusman Selaku instruktur Safety Riding CV. Anper dalam kesempatan itu mengatakan bahwa setelah bencana yang cukup menyedihkan, kini saatnya kembali bangkit dan Honda bisa memulai aktifitas rutinnya antara lain menggelar edukasi safety riding atau cara berkendara yang baik.

Definisi edukasi safety riding sendiri adalah suatu usaha yang dilakukan dalam meminimalisasi risiko bahaya dan memaksimalkan keamanan dalam berkendara, demi menciptakan suatu kondisi dimana saat kita berada pada titik-titik membahayakan pengendara lain, bisa menyadari kemungkinan bahaya yang dapat terjadi di sekitar kita serta pemahaman akan pencegahan dan penanggulangannya.

Jadi kesimpulannya adalah disaat kita berkendara, maka harus tercipta suatu landasan pemikiran yang mementingkan dan sangat mengutamakan keselamatan, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain, ujarnya.

Setelah selesai memberikan materi edukasi safety riding, para siswa juga kembali diedukasikan safety riding dengan mempraktikkan langsung di lapangan, berbekal apa yang sudah di jelaskan di materi edukasi sebelumnya. 

Yusman Pradiptha mulai mendemokan cara berkendara yang baik dan benar, sekaligus dipraktikkan oleh para siswa. Adapun sepeda motor Honda yang digunakan untuk test ride kali ini yaitu Honda CB 150 R, disusul dengan pemberian beberapa helm SNI dan Souvenir #cari_aman yang di berikan langsung kepada beberapa siswa/siswi. 
 
Foto bersama acara safety riding di SMA GPID Palu oleh tim Honda CV. Anper Palu (Antaranews Sulteng/Humas Anper)