PSG imbang untuk kedua kalinya secara beruntun

id psg

Pemain PSG Neymar dan Edinson Cavani (REUTERS/GONZALO FUENTES/)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Paris St Germain (PSG) mendapat hasil imbang untuk kedua kalinya secara beruntun di Liga Prancis, setelah mereka bermain imbang 1-1 di markas Strasbourg dalam pertandingan yang dimainkan di Stade de la Meinau, Strasbourg, Prancis, pada Kamis dini hari WIB.

Dengan hasil ini, PSG tetap dominan di pucuk klasemen Liga Prancis dengan 44 poin dari 16 pertandingan, sedangkan Strasbourg menghuni peringkat kesembilan dengan 22 poin, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Prancis.

Setelah pada Minggu ditahan imbang Bordeaux, PSG memulai pertandingan ini dengan tekad meraih tiga poin. Serangan gencar dilakukan sejak awal, di mana Adrian Rabiot melepaskan sundulan yang melebar pada menit ke-11, sebelum Julian Draxler memaksa kiper Matz Sles melakukan penyelamatan bagus dengan tendangan bebasnya.

Namun, justru tim tuan rumah yang mampu memecah kebuntuan pada menit ke-41. Lengan Thilo Kehrer mengenai bola umpan silang Lionel Carole untuk membuat Strasbourg mendapat hadiah penalti, dan Kenny Lala sukses menaklukkan Alphonse Areola melalui eksekusinya.

PSG kemudian memasukkan Kylian Mbappe pada awa babak kedua, dan sang pemain muda langsung menebar ancaman. Mbappe meliuk-liuk sebelum mengirim umpan silang untuk ditanduk Kehrer pada menit ke-51, namun bola masih dapat ditahan Sels.

Mbappe kemudian memberi umpan untuk dikonversi menjadi gol oleh Edinson Cavani, namun gol di menit ke-57 itu tidak disahkan karena offside.

Cavani memiliki peluang lain yang melebar pada menit ke-63, sebelum PSG mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran yang dilakukan terhadap Mbappe pada menit ke-71. Legiun Uruguay Cavani sukses menunaikan tugasnya untuk mengukir gol kesepuluhnya musim ini.

Strasbourg hampir mengamankan tiga poin ketika Adrien Thomasson menggebrak melalui serangan balik, namun Areola mampu menahan tembakannya.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Lyon gagal merebut peringkat kedua dari tangan Lille setelah mereka justru takluk 0-2 dari tamunya Rennes. Gol perdana Rennes dibukukan Hatem Ben Arfa pada menit ke-41, sedangkan gol kedua dicetak oleh Jordan Siebatcheu dua menit berselang.

Dengan hasil itu, Lyon tertahan di peringkat keempat dengan 28 poin, sedangkan Rennes naik ke peringkat ke-13.

Dua tim papan atas lainnya Marseille (peringkat kelima) dan St Etienne (peringkat keenam) juga gagal memperbaiki posisinya. Marseille tunduk 2-3 di kandang Nantes, sedangkan St Etienne takluk 2-3 di markas Bordeaux.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Prancis:

Strasbourg (3-5-2): Sels, Caci, Kone, Martinez, Lala, Fofana, Martin, Lienard, Carole (Thomasson 49'), Kevin Zohi (Sissoko 62'), Da Costa (Mothiba 82')

PSG (3-4-3): Areola, Kehrer, Kimpembe, N'Soki (Mbappe 46'), Meunier (Nkunku 81'), Verratti, Rabiot, Diaby (Dani Alves 69'), Draxler, Cavani, Choupo Moting (H-RF).

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar