Polda Sulteng siap amankan natal dan tahun baru 2019

id Polda,natal,sulteng

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hery Murwono (kiri) dan Kasubbid Penmas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari (kanan) (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali)

Palu, (Antaranews Sulteng) - Polda Sulawesi Tengah menyatakan kesiapan untuk melakukan pengamanan pada pelaksanaan perayaan ibadah natal dan perayaan pergantian tahun baru tahun 2019.

“Kita sudah siap melaksanakan operasi lilin dalam waktu dekat,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sulteng, AKBP Hery Murwono di Palu, Kamis.

Kata Hery, dirinya belum bisa memastikan berapa anggota personil yang diturunkan untuk mengamankan perayaan tersebut. Namun kesiapan itu dilakukan bagi perayaan apapun yang akan dilakukan oleh masyarakat, demi tetap terciptanya kamtibmas di wilayah Sulteng.

“Kami mengimbau warga Sulteng, untuk bersama-sama menciptakan situasi yang memelihara rasa aman,” ujarnya.

Hery mengatakan terciptanya situasi aman, tentram dan kondusif di suatu daerah, haruslah dengan peran semua pihak, tidak hanya dilakukan oleh aparat keamanan saja.

Apalagi kata Hery, di Sulteng, khususnya Palu, Sigi dan Donggala baru saja dilanda bencana alam yang telah banyak menalan korban jiwa dan materi. Sehingga diperlukan peran dan kerjasama semua pihak untuk bangkit dari keterpurukan tersebut.

Pewarta :
Editor: Fauzi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar