Ronaldo goda Messi untuk pindah ke Liga Italia

id ronaldo

Cristiano Ronaldo (REUTERS/Massimo Pinca)

Jakarta, (Antaranews Sulteng) - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo beranggapan bahwa Lionel Messi "mungkin membutuhkan lebih" setelah berkiprah di Barcelona untuk sekian lama, dan mengundang rival abadinya itu untuk berkompetisi di Liga Italia.



Kedua sosok bintang ini telah menghadirkan persaingan sengit selama sembilan tahun setelah berjuang demi supremasi di Spanyol sebelum bursa transfer musim panas silam.



Keputusan Ronaldo untuk hengkang dari Real Madrid dan pindah ke Juventus membuat Messi seakan tidak memiliki pesaing di Liga Spanyol.



Ronaldo masih membuka peluang untuk kembali bersaing dengan Messi di Italia, jika terdapat kesempatan untuk melakukannya.



Saat ditanyai oleh Gazzetta dello Sport apakah dirinya merindukan Messi, ia menjawab, "Tidak, mungkin ia yang merindukan saya!"



"Saya bermain di Inggris, Spanyol, Italia, Portugal, di tim nasional, sedangkan ia tetap di Spanyol. Mungkin ia lebih memerlukan saya."



"Bagi saya, hidup adalah tantangan, saya menyukainya dan saya senang membuat orang-orang gembira."



"Saya akan senang jika ia datang ke Italia suatu hari kelak. Seperti saya, (untuk) menerima tantangan."



"Bagaimanapun, jika bahagia di sana, saya menghormatinya."



Setelah bersaing selama bertahun-tahun, duopoli Ronaldo-Messi sebagai pemain terbaik dunia terganggu oleh munculnya Luka Modric.



Gelandang Real Madrid itu mengungguli keduanya untuk menyapu bersih gelar-gelar prestisius pada tahun ini, di mana ia memenangi Penghargaan Pemain Terbaik FIFA, Bola Emas Piala Dunia, dan Ballon d'Or.



Banyak pihak meyakini bahwa Ronaldo dan Messi sedang memasuki masa senja, di mana keduanya kini telah berusia 30 tahunan.



Namun keduanya belum memperlihatkan tanda-tanda mengendur, Ronaldo telah menyumbang 11 gol untuk Juve pada musim ini, sedangkan Messi terus mengukir rekor demi rekor di Spanyol dan telah mencatatkan 17 gol dari 17 pertandingan.

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar