IFAD kucurkan hibah Rp15 miliar ke Parigi Moutong

id Parimo,IFAD,Pertanian

IFAD kucurkan hibah Rp15 miliar ke Parigi Moutong

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Parigi Moutong, Nelson Metubun.

Parigi (Antaranews Sulteng) - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, mendapat kucuran dana hibah dari dana internasional untuk pembangunan pertanian (International Fund for Agricultural Development-IFAD) sebesar Rp15,041 milyar.

"Perjanjian dana hibah disepakati di Kementerian Keuangan di Jakarta, Rabu (12/12)," kata Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Parigi Moutong Nelson Metubun yang dihuubngi di Parigi, Jumat.

Dana tersebut, kata Nelson, akan digunakan untuk mendukung peningkatan kesejahteraan keluarga petani kecil di perdesaan.

Ia mengatakan bahwa pemberian dana hibah merupakan usaha keras Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu yang terus berjuang untuk mendapatkan kucuran anggaran pemerintah pusat demi kesejahteraan petani kecil. 

"Ini adalah upaya kerja keras bupati kita untuk kesejahteraan para petani di Parigi Moutong," katanya saat dihubungi melalui telepon di Jakarta.

Ia menambahkan pengelolaan dana hibah dilakukan sesuai dengan persyaratan dan peraturan perundang-undangan terkait hibah daerah, peraturan Menteri Keuangan Nomor 224/PMK.07/2017 tentang Pengelolaan Hibah Dari Pemerintah Pusat Kepada Pemerintah Daerah, dan pedoman pelaksanaan yang ditetapkan oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian.

Bupati Parigi Moutong berharap dana hibah itu bisa memajukan kehidupan para petani kecil, dan mereka lebih giat meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Parigi Moutong. 
 
Mentan Amran Sulaiman (tengah) didampingi Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu (kiri) saat berkunjung ke Parigi Moutong beberapa waktu lalu. (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Parimo)