Greysia/Apriyani ditumbangkan pemain China

id Greysia/Apriyani

Greysia/Apriyani ditumbangkan pemain China

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu (djarumbadminton.com)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus menelan kekalahan dari pasangan China Du Yue/Li Yinhui pada babak penyisihan grup A kejuaraan World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China. 

Dalam kejuaraan yang berlangsung pada 12 hingga 16 Desember 2018 tersebut, pasangan Greysia/Apriyani ditaklukkan pasangan tuan rumah dalam dua gim dengan skor 18-21 dan 7-21. 

"Di lapangan, kami tidak memikirkan menang atau kalah, yang penting main saja dulu. Tidak ada pikiran macam-macam," kata Greysia dalam laman resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Jumat. 

Lebih lanjut, sejak awal pertandingan itu dimulai, dia mengaku tidak memikirkan masalah menang atau pun kalah. Dia hanya menaruh fokus terhadap jalannya pertandingan tersebut. 

Sementara itu, senada dengan Greysia, Apriyani juga mengaku tidak memikirkan kemenangan atau pun kekalahan dalam pertandingan tersebut.

Dia hanya terus berusaha tampil maksimal. "Pada gim pertama, kami masih bisa memberikan perlawanan. Tapi di gim kedua, kami tidak bisa menemukan irama permainan kami, sehingga hasilnya kalah jauh dari lawan," ujar Apriyani. 

Terkait pertandingan tersebut, baik Greysia maupun Apriyani sama-sama mengaku kecewa dan tidak puas dengan hasil yang telah diperoleh. Keduanya bertekad untuk berusaha lebih baik lagi. 

"Sudah pasti kami sangat kecewa dengan hasil pertandingan yang kami jalani tadi. Tapi mau bagaimana lagi. Kita lihat saja nanti tahun depan," ungkap Apriyani. 

Sebelumnya, pada Kamis (13/12) kemarin, Greysia/Apriyani juga dikalahkan oleh pasangan ganda putri tuan rumah Chen Qingchen/Jia Yifan dengan perolehan skor 14-21 dan 8-21.