Peduli bencana di Sulteng, Kementerian ESDM berikan IMIP Penghargaan

id IMIP,bencana,sulteng

Peduli bencana di Sulteng, Kementerian ESDM berikan IMIP Penghargaan

Perwakilan PT IMIP bersama sejumlah perusahaan lainnya usai menerima penghargaan dari kementerian ESDM di Jakarta, Senin (17/12) (Antaranews Sulteng/Humas IMIP)

Palu, (Antaranews Sulteng) - Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) memberikan penghargaan kepada PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), atas peran serta dalam kegiatan siaga bencana ESDM pascabencana di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala, 28 September 2018 lalu.

Penyerahan penghargaan itu diserahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan kepada perwakilan PT IMIP di Jakarta, Senin (17/12). Selain PT IMIP, ada 119 perusahaan lainnya yang juga mendapat penghargaan yang sama.

Direktur Operasional PT IMIP site Morowali, Irsan Widjaja dalam siaran persnya, Selasa, mengatakan keterlibatan IMIP dalam aksi siaga bencana tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan dan seluruh karyawan yang bekerja di dalam kawasan atas penderitaan yang dialami korban bencana di tiga wilayah Sulteng itu.

“Kami sangat prihatin dan tergugah dengan kondisi itu, dan itu yang menggerakkan kami untuk sesegera mungkin mengirimkan bantuan,” kata Irsan.

Menurut Irsan, selain mengirimkan puluhan tim relawan, pihaknya juga mengirimkan sejumlah kendaraan alat berat, ambulance dan puluhan ton bahan makanan dan air bersih.

Baca juga: IMIP kembali buka 1.000 lowongan pekerjaan

“Jumlahnya tak seberapa dan mungkin tak bisa dinikmati oleh seluruh pengungsi yang jumlahnya ratusan ribu orang. Tapi paling tidak, ini merupakan kepedulian kami kepada masyarakat di tiga wilayah itu,” kata Irsan.

Irsan mengatakan, pihaknya berharap kondisi sosial, ekonomi dan masyarakat di tiga wilayah itu bisa segera pulih dan kembali seperti sedia kala.

Sementara itu, Koordinator Komunikasi dan Hubungan Media PT IMIP site Morowali, Dedy Kurniawan mengatakan dalam kegiatan siaga bencana tersebut, puluhan ribu karyawan PT IMIP juga secara spontan dan sukarela mengumpulkan bantuan berupa uang, makanan dan pakaian bekas.

Seluruh bantuan itu sudah disalurkan kepada warga terdampak bencana di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala. Proses pendistribusiannya ada yang dilakukan secara langsung oleh tim relawan PT IMIP, Pemprov Sulawesi Tengah serta organisasi sosial.

Baca juga: Morowali industrial estate to phase out foreign labor