Bupati Tojo Una-Una ajak birokrasi pertahankan WTP

id touna,bupati

Bupati Tojo Una-Una ajak birokrasi pertahankan WTP

Bupati Tojo Una-Una Mohamad Lahay (tiga dari kanan) bersama unsur Forkompinda dan perwakilan kepada daerah tetangga. (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali)

Mari kita jaga pembangunan yang telah kita bangun

Ampana (Aantaranews Sulteng) - Bupati Tojo Una-Una Mohamad Lahay mengajak seluruh jajaran birokrasi disemua tingkatan, untuk secara aktif meningkatkan kemampuan pengelolaan administrasi keuangan daerah, agar dapat mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Yang menggembirakan sekaligus tantangan adalah Touna telah berturut-turut memperoleh predikat WTP dari BPK, semoga bisa dipertahankan di tahun 2019 mendatang,” kata Bupati Mohamad Lahay dalam perayaan hari ulang tahun Kabupaten Touna ke 15 di Ampana, Selasa (18/12).

Keberhasilan WTP kata bupati, tidak terlepas dari kerjasama semua pihak, baik DPRD, unsur Forkopimda, OPD maupun istansi terkait serta peran serta seluruh masyarakat.

“Mari kita jaga pembangunan yang telah kita bangun, manfaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Touna,” pesan bupati.

Peringatan HUT Touna dilaksanakan di lapangan eks STQ Kelurahan Uemalingku, Kecamatan Ratolindo, secara sederhana dengan mengusung tema, wujudkan masyarakat Tojo Una-Una yang hebat, mandiri, berkeadilan dilandasi iman dan takwa.

HUT Touna sebagai momentum untuk mengintropeksi dan bersinergi dalam membangun daerah yang lebih baik.

Pelaku pembangunan diharapkan agar membangun dan melayani sesuai tugas bidang masing-masing, demi meningkatkan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Touna.

Peringatan HUT ini dihadiri wakil Bupati Touna, Admin AS. Lasimpala, Sekertaris Kabupaten Touna Taslim Lasupu, Ketua DPRD Gusnar A. Sulaiman bersama unsur pimpinan dan anggota, Wakapolres Touna Kompol Muhammad Jufri, Kajari Touna Samsul Kasim, Pabung Dandim 1307 Poso Mayor Infantri David Lunta, Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, Danpos AL, Danki Brimob Marowo, Danki 714 Dragon Padang Uloyo.

Turut hadir berapa kepala Daerah tetanggga, seperti Bupati Banggai Laut Weni Bukamo, Bupati Banggai Kepulauan Rais Adam, Bupati Poso Darmin A. Sigilipu, perwakilan Bupati Morowali, perwakilan Bupati Sigi dan Bupati Donggala.