NU Peduli serahkan 22 huntara di Petobo

id NU Peduli,Huntara

NU Peduli serahkan 22 huntara di Petobo

Manager Lazis NU Care Sidoarjo A'at Choiruddin didampingi Wakil Sekretaris NU Peduli Sulteng, Handrianto WSA menyerahkan secara simbolis huntara kepada warga Petobo di Petobo, Kamis sore, (Baim/NUPeduli)

Manager Lazis NU Care Sidoarjo A'at Choiruddin berharap semoga kehadiran PC NU dan Tim Lazis NU Sidoarjo dapat membantu meringankan beban masyarakat Kota Palu, khususnya warga Petobo yang telah kehilangan tempat tinggal dan keluarga.
Palu, (Antaranews Sulteng) - Sebanyak 22 hunian sementara (Huntara) yang dibangun Nahdlatul Ulama (NU) Peduli untuk korban gempa dan likuifaksi di Petobo, Kota Palu, diserahkan secara simbolis kepada warga, Kamis sore.

Pembangunan Huntara tersebut dibangun oleh NU Peduli Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Pimpinan Cabang NU Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Huntara tersebut akan dihuni 78 jiwa korban bencana gempa dan likuifaksi.

Simbolis penyerahan kunci Huntara dilakukan secara sederhana yang diawali dengan doa bersama dihadiri puluhan warga pengungsi di Pos Pengungsian NU Peduli Sulteng, Jalan H.M Soeharto, Petobo.

Turut hadir Wakil Sekretaris NU Peduli Sulteng, Handrianto WSA, Koordinator Pos Lapangan Irwan, Manager Lazis NU Care Sidoarjo  A'at Choiruddin, dan Koordinator Children Center Space (CCS) Zuliati, Sahabat Mitra Child Fund serta Pemerintah setempat.

Wakil Sekretaris NU Peduli Sulteng, Handrianto mengatakan Huntara yang telah dibangun tersebut atas kepercayaan PC NU Sidoarjo kepada NU Peduli Sulteng dan serta dukungan penuh masyarakat.

"Sebab tanpa dorongan serta dukungan warga, NU Peduli bukan siapa-siapa dan tidak berarti apa-apa dan tentunya program yang telah disepakati tidak dapat berjalan sesuai rencana dan target yang telah dijadwalkan," kata Handrianto. 

Handrianto mengatakan 22 unit Huntara di Kampung NU yang diperuntukan bagi 78 jiwa tersebut belum seberapa jika dibanding korban yang ada. "Namun kita tetap bersyukur," ungkapnya.

Sementara itu Manager Lazis NU Care Sidoarjo A'at Choiruddin berharap semoga kehadiran PC NU dan Tim Lazis NU Sidoarjo dapat membantu meringankan beban masyarakat Kota Palu, khususnya warga Petobo yang telah kehilangan tempat tinggal dan keluarga.

Karena itulah Gus A'at memohon maaf kepada warga karena belum bisa memenuhi kebutuhan akan tempat tinggal bagi seluruh pengungsi.

Gus A'at juga berharap Huntara di Kampung NU Peduli tersebut bisa bermanfaat bagi warga.

"Dan tentunya memulai hidup dan harapan baru dalam membangun kembali serta membawa keberkahan," katanya.***