Warga sausu digegerkan penemuan kepala manusia

id Pembunuhan, kepala, polisi

Warga sausu digegerkan penemuan kepala manusia

Ilustrasi Kejadian di TKP (pixabay.com)

Parigi (Antaranews Sulteng) - Warga Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, digegerkan dengan penemuan kepala mamusia tanpa tubuh di desa tersebut, Minggu. 

Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Lubis di Sausu, Minggu petang, mengatakan pihaknya sedang melakukan evakuasi korban dan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

Meski begitu, Kapolres belum membeberkan apakah kepala.manusia tersebut adalah korban pembunuhan oleh kelompok-kelompok tertentu.

"Kami tidak bisa berspekulasi, nanti kami sampaikan hasilnya setelah mendapat fakta di TKP, " jelas Zulham. 

Dia menyebut, korban berinisial A merupakan warga Dusun Salubose, Desa Salubanga dan personel sudah diterjunkan membantu proses evakuasi dari tim Intelejen Polres Parigi Moutong dibantu personel Polda Sulteng. 

Dia menuturkan, dari informasi diterimanya, warga setempat menemukan benda ditutupi kain di jembatan, setelah dibuka ternyata berisi potongan kepala manusia terpisah dari tubuhnya. 

"Rencananya potongan kepala itu akan dibawa ke rumah sakit Anuntaloko Parigi untuk proses selanjutnya, " kata mantan pejabat Ditreskrimum Polda Sulteng ini. 

Informasi diperoleh dari warga setempat yang namanya tidak ingin diberitakan mengatakan, penemuan kepala korban inisial A sekitar pukul 11.00 Wita oleh dua warga.

Diketahui, korban merupakan pekerja tambang emas  liar di desa tersebut. 

"Sekitar pukul 09.00 Wita, korban masih menambang emas secara manual  bersama rekanya, " tutur warga itu. 

Sejak tujuh tahun, korban yang berasal dari Toraja, Sulawesi Selatan tinggal di desa itu dan kesehariannya sebagai pekerja tambang emas.

Sebelumnya, warga sempat melihat korban sedang sarapan pagi disalah satu warung di desa itu.

Hingga kini pelaku dan motif pembunuhan belum diketahui, polisi masih mendalami kasus tersebut.