Mobil pangangkut ikan masuk jurang di jalur Toboli

id Mobil terbalik, jalur Toboli, lakalantas

Mobil pangangkut ikan masuk jurang di jalur Toboli

Mobil pickup Daihatsu Grand Max pengangkut ikan masuk ke jurang di kilometer enam ruas Toboli Parigi Moutong, Kamis (3/1). (Antaranews Sulteng/Moh Ridwan)

Saya lupa mengganjal ban dan menarik tuas rem tangan, seketika mobil berjalan mundur dan langsung masuk jurang. Untung saya sudah keluar dari mobil
Parigi (Antaranews Sulteng) - Sebuah mobil pickup yang mengangkut ikan lebih dari satu ton masuk ke dalam jurang di kilometer enam jalur Toboli Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis petang. 

Irun Duanimo, sopir mobil pick up itu, Kamis menceritakan, ia bersama rekannya hendak membawa ikan basah dari Provinsi Gorontalo menuju pangkalan ikan di Tawaeli, Kota Palu untuk dijual. 

Irun mengaku, ban mobilnya kempes dan menghambat laju kendaraan, sehingga ia mengambil inisiatif menepi untuk menggantinya dengan ban serep.

"Saya lupa mengganjal ban dan menarik tuas rem tangan, seketika mobil berjalan mundur dan langsung masuk jurang. Untung saya sudah keluar dari mobil, " tuturnya. 

Kejadian itu sekitar pukul 15.00 Wita dan sempat mengundang perhatian pengguna jalan di kilometer enam ruas Toboli. Mobil yang terbalik itu tertahan dua batang pohon besar, sehingga tidak terperosok ke dasar jurang. 

Mobil pick up merk Daihatsu grand max berwarna silver menjadi tontonan pengguna jalan yang melintas. "Posisi saya memarkir mobil pas ditanjakan. Saya tidak menyangka mobil masuk jurang," tambahnya.

Kurang lebih setengah jam, polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Parigi Moutong datang olah tempat kejadian perkara (TKP).
Kerugian materi akibat insiden itu, ditaksir mencapai ratusan juta dan kedua penumpang mobil tersebut dalam kondisi selamat.***