Atletico curi satu poin dari kandang Sevilla

id Atletico Madrid ,sevilla

Atletico curi satu poin dari kandang Sevilla

SOCCER-SPAIN-ATM-GIR. Soccer Football - La Liga Santander - Atletico Madrid vs Girona - Wanda Metropolitano, Madrid, Spain - January 20, 2018 Girona's Portu celebrates scoring their first goal REUTERS/Sergio PerezREUTERS/SERGIO PEREZ (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Atletico Madrid berhasil mencuri satu poin dalam laga pekan ke-18 Liga Spanyol dengan menahan imbang tuan rumah Sevilla 1-1 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Senin dini hari WIB.

Setelah sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Wissam Ben Yedder, Atletico menyamakan kedudukan lewat Antoine Griezmann di pengujung babak pertama, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol.

Laga tersebut juga diwarnai hujan 12 lembar kartu kuning yang dikeluarkan wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz, tujuh di antaranya bagi para penggawa Atletico, yakni Angel Correa, Saul Niguez, Griezmann, Rodri Hernandez, Diego Godin, Thomas Partey dan Stefan Savic.

Sedangkan bagi tuan rumah, Jesus Navas, Pablo Sarabia, Ever Banega, Andre Silva dan Daniel Carrico juga diganjar kartu kuning oleh wasit.

Hasil itu membuat Atletico berhasil mempertahankan posisinya di peringkat kedua klasemen dengan raihan 35 poin, unggul dua poin dari Sevilla (33) di urutan ketiga.

Andre Silva sempat berpeluang membawa Sevilla unggul lebih awal pada menit ke-36, namun tembakannya dari tepian kotak penalti yang sudah menaklukkan kiper Jan Oblak masih membentur mistar gawang.

Untungnya semenit berselang Ben Yedder sukses membawa Sevilla memimpin dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang setelah menerima umpan kiriman Daniel Carrico.

Pada menit ke-39 Sevilla Ben Yedder kembali memperoleh peluang setelah mendapatkan umpan terobosan dari Andre Silva, namun kali ini Oblak meninggalkan sarangnya demi menghalau datangnya bola.

Tim tamu lantas memperoleh peluang emas setelah Thomas Partey dilanggar Carrico di area berbahaya dan Griezmann yang menjadi algojo melepaskan tendangan bebas melewati pagar hidup pemain Sevilla dan mengarahkan bola ke sudut tak terjangkau kiper Tomas Vaclik sekaligus mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit ke-45,

Usai turun minum, Atletico tampil lebih agresif mengawali babak kedua dan Vaclik dipaksa melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Saul Niguez.

Sebaliknya, Sevilla juga memperoleh peluang lewat Pablo Sarabia pada menit ke-53 sayang tendangan lengkungnya masih bisa diamankan Oblak.

Pada menit ke-69 Ben Yedder memperoleh peluang emas untuk membawa Sevilla kembali memimpin setelah bola umpan silang Jesus Navas diteruskan Roque Mesa ke ruang tembaknya, sayang tendangannya masih melenceng dari sasaran.

Vaclik lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-82 untuk menggagalkan tembakan terarah Griezmann, yang kemudian diikuti penyelamatan Oblak di sisi gawang berbeda dua menit berselang atas peluang Joris Gnagnon.

Partey hampir saja membawa tim tamu memastikan raihan tiga poin pada menit ke-88 saat ia melepaskan tembakan jarak jauh yang keras, namun ditepis Vaclik tepat di bawah mistar gawang.

Pada masa injury time insiden pelanggaran keras Partey terhadap Navas menimbulkan sedikit percekcokan yang berbuah tiga kartu kuning, satu untuk Partey dua lainnya untuk Andre Silva dan Stefan Savic.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Sevilla (3-5-2): Tomas Vaclik; Joris Gnagnon (Ibrahim Amadou), Daniel Carrico, Sergi Gomez; Jesus Navas, Pablo Sarabia (Quincy Promes), Ever Banega, Roque Mesa, Sergio Escudero; Wissam Ben Yedder (Bryan Gil), Andre Silva

Pelatih: Pablo Machin

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Saul Niguez; Thomas Partey, Rodri Hernandez, Koke, Thomas Lemar (Vitolo); Angel Correa (Francisco Montero), Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone