Korsel menang tipis 1-0 atas Filipina

id korel,filiphina

Korsel menang tipis 1-0 atas Filipina

Korea Selatan (Korsel) membuka perjalanannya di Piala Asia dengan kemenangan tipis 1-0 atas Filipina, dalam pertandingan Grup C yang dimainkan di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin malam WIB. (www.the-afc.com)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Korea Selatan (Korsel) membuka perjalanannya di Piala Asia dengan kemenangan tipis 1-0 atas Filipina, dalam pertandingan Grup C yang dimainkan di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin malam WIB.

Gol semata wayang di laga ini dibukukan oleh Hwang Ui Jo pada menit ke-67, demikian catatan pertandingan di laman resmi AFC.

Hasil ini membawa Korsel menduduki peringkat kedua klasemen dengan koleksi poin yang sama dengan milik pemuncak klasemen China, yakni tiga poin. Sedangkan pasukan Sven Goran Eriksson harus menduduki posisi terakhir dengan nol poin.

Korsel besutan Paulo Bento tidak diperkuat megabintang Son Heung Min, dan mereka terlihat kehilangan sosok sang pemain saat melawan Filipina yang terorganisir dengan baik, namun kelas Korsel menjadi faktor penting pada babak kedua.

Babak pertama berlangsung kurang menarik di mana penampilan apik baru tercipta pada lima menit terakhir.

Korsel hampir mendapatkan gol pertama, ketika Hwang berbalik di dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan mendatar yang dapat ditahan Michael Falkesgaard, sebelum Javier Patino melepaskan sepakan voli yang memaksa kiper Kim Seung Gyu melakukan penyelamatan.

Hwang kembali menguji kiper Falkesgaard tidak lama kemudian, dan meski bola melewati sela-sela kaki sang kiper, tidak terdapat kontak yang cukup untuk memasukkan bola ke gawang.

Pasukan Bento masih memegang kendali permainan setelah turun minum, namun Filipina kerap mengancam melalui serangan balik dan mereka hampir mengemas gol pembukaan pada menit ke-53, sayang Patino gagal menyelesaikan peluang dengan sempurna.

Dominasi Korsel terbayar pada menit ke-67, ketika Hwang mencetak gol dari jarak dekat setelah menerima umpan tarik Hwang Hee Chan.

Susunan pemain seturut laman resmi AFC:

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung Gyu, Yong Lee, Kim Min Jae, Kim Young Gwon, Kim Jin Su, Jung Woo Young, Ki Sung Yeng (Hwang In Beom 58'), Lee Jae Sung (Joo Se Jong 86'), Koo Ja CHeol (Lee Chung Yong 64'), Hwang Hee Chan, Hwang Ui Jo

Filipina (5-4-1): Michael Falkesgaard, Stephan Schrock, Luke Woodland, Alvaro Silva, Stephan Palla, Daisuke Sato, Patrick Reichelt, John-Patrick Strauss (Phil Younghusband 89'), Manuel Ott (Adam Reed 78'), Keving Ingreso (Iain Ramsay 75'), Javier Patino.  (H-RF).