PLN Palu kembali lakukan pemadaman bergilir

id pln

Manager PT. PLN (Persero) Area Palu Abbas Saleh (Antaranews Sulteng/Arsandi)

Palu, (Antaranews Sulteng) - PT PLN Area Palu, Sulawesi Tengah, kembali memberlakukan pemadaman bergilir aliran listrik di tiga wilayah Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Manager PLN Area Palu, Abbas Saleh, Kamis, membenarkan adanya program pemadaman bergilir?menyusul adanya pemeliharaan dan perbaikan pada jaringan listrik tegangan menengah (SUTM) 20KV.

Ia mengatakan langkah itu sebagai salah satu upaya dari managemen PLN guna meningkatkan klualitas layanan pasokan listrik kepada masyarakat.

Dalam pemerataan suplai listrik, lanjutnya, PLN harus menetapkan jadwal pemadaman sehingga semua warga/pelanggan PLN mendapatkan jadwal di tiga daerah di Sulteng tersebut sama-sama mendapat giliran pemadaman.

Namun, kata dia, jadwal pemadaman sewaktu-waktu dapat berubah, sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada di lapangan.

Atas kebijakan dimaksud, Abbas menyampaikan permohonan maaf bagi para pelanggan listrik dan berharap bisa memakluminya.

Jadwal pemadaman bergilir aliran listrik di Palu? dan Kabupaten Donggala mulai diberlakukan hari ini sampai Sabtu (12/1) 2019.

Secara terperinci jadwal pemadaman bergilir pada Kamis (10/1) akan dimulai pukul 09.00 sampai 18.00 Wita meliputi Kelurahan Mamboro, Taipa, Kayu Malue, Pajeko, Pantoloan, Baiya, Panau, dan Lambara untuk wilayah Kota Palu.

Berikutnya, Kecamatan Labuan, Sindue, Sindue Tobata, Sindue Tombusambora, Sirenja, dan Tanantovea, Kabupaten Donggala.

Untuk hari Sabtu (12/1) pemadaman bergilir meliputi Kelurahan Bayoge, Lore, Siranindi, Nunu, Ujuna, Kamonji, Duyu, Balaroa, Donggala Kodi, Kabonena, Silae, Buluri, Tipo,Watusampu, Lolu Selatan,, Lalu Utara, Tatura Selatan, Tatura Utara, Besusu Tengah, Besusu Barat, Tawanjuka, Palupi, Pengawu, Talise, dan Tondo semuanya di wilayah Palu.

Sementara untuk wilayah Kabupaten Donggala meliputi Kelurahan Banawa, Banawa Selatan, dan Banawa Tengah.

Mengantisipasi pemadaman dimaksud, Abbas mengajak masyarakat yang menggunakan air PDAM maupun mesin pompa air untuk menampung air di rumahnya.

Dengan demikian saat listrik padam, maka masyarakat tidak kesulitan mendapatkan air bersih karena sebelumnya sudah disiapkan penampungan sementara.

PLN, kata dia, sebagai perusahaan yang dipercayakan pemerintah untuk mengelola listrik terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dengan menjamin ketersediaan listrik.

Karena itu, perlu dilakukan pemeliharaan baik menyangkut jaringan listrik maupun juga mesin-mesin pembangkit.

PLN Palu selama ini masih mengandalkan mesin pembangkit listrik tenaga disel (PLTD), juga PLTU dan PLTA milik swasta.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar