Sosialisasi Porprov dengan bersepeda keliling kota Parigi

id Porprov, bersepeda, Wabub parimo

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai bersama komunitas sepeda setempat bersepeda mengelilingi Kota Parigi dalam rangka mensosialisasikan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) ke-VIII, Jumat (11/1). (Antaranews Sulteng/Humas Pemda)

Mari kita sambut dengan baik seluruh kontingen olahraga yang akan bertanding di Parigi Moutong
Parigi (Antaranews Sulteng) - Sosialisasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 di Kabupaten Parigi Moutong pada April 2019 mulai digencarkan, salah satunya dilakukan dengan bersepeda mengelilingi kota Parigi, Jumat.

Kegiatan itu diikuti Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai dan para komunitas sepeda setempat. 

"Bersepeda merupakan salah satu bentuk sosialisasi walau hanya dilakukan secara sederhana," kata Badrun Nggai. 

Menurutnya, kegiatan yang diikuti berbagai cabang olahraga harus terlaksana dengan baik, agar kesan yang ditinggalkan peserta nanti positif terhadap daerah. 

Selain itu, dia juga mengajak seluruh masyarakat Parigi Moutong agar ikut serta mensukseskan kegiatan Porprov KE-VIII di kabupaten tersebut. 

"Mari kita sambut dengan baik seluruh kontingen olahraga yang akan bertanding di Parigi Moutong," ujar mantan Kepala Dinas Perhubungan Parigi Moutong ini. 

Sebelumnya, pelaksanaan Porprov KE-VIII dihelat pada November 2018 dan terpaksa harus ditunda menyusul adanya surat dari Gubernur Sulteng Longki Djanggola kepada pantia dan KONI.

Dalam surat tersebut, gubernur meminta agar penyelenggaraan olahraga se-Sulteng yang semula dijadwalkan pada November 2018, ditunda hingga 2019.

Penundaan itu terkait bencana gempa bumi, tsunami menghantam sejumlah daerah di Sulteng dan dirasakan sebagian di Parigi Moutong. 

Panitia dan KONI bersama pemerintah setempat sebelumnya menetapkan kegiatan olahraga itu Maret 2019 
karena dinilai waktu pelaksanaan cukup terdesak, sehingga panitia terpaksa menggeser pada April 2019 setelah Pemilihan Umum (Pemilu).

"Kami harap semua atlet dapat berkompetisi secara sehat dan menjunjung tinggi sportifitas," tuturnya.*** 
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar