KONI Parigi Moutong tinjau kesiapan arena Porprov

id Porprov, Parigi Moutong, koni

Ilustrasi (FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Parigi (Antaranews Sulteng) - Komite Olahraga Nasional Indoneaia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong,  Sulawesi Tengah meninjau kesiapan arena pertandingan pekan olahraga tingkat Provinsi (Porprov) ke-VIII tahun 2019.

“Ini evalauasi untuk bahan rumusan dan validasi data kegiatan, sebagai laporan kepada bupati dan KONI Sulteng,” kata Sekertaris KONI Parigi Moutong, Supardin di Parigi, Rabu. 

Penyelenggaraan Porprov ke-VIII dilaksanakan mulai 20-27 April 2019, yang mempertandingkan 20 cabang olahraga dengan melibatkan 13 kabupaten/kota di Sulteng. 

Supardin menjelaskan peninjauan arena pertandingan guna memastikan kembali kesiapan lokasi agar benar-benar layak digunakan.

“Hasil pelaporan kepada pemerintah, selanjutnya akan dipaparkan kepada kontingen kabupaten/kota,” ujarnya.

Dia mengaku, Parigi Moutong belum memiliki arena atau lapangan pertandingan olahraga berstandar nasional. 

Meski dengan segala keterbatasan, bukan menjadi penghalang bagi pemerintah setempat melaksanakan kegiatan olahraga.

“Porprov tetap dilaksanakan. Saya kira ini tidak jadi soal,” tegasnya saat menanggapi salah satu kabupaten yang menyoroti arena pertandingan Porprov tidak berstandar nasional.

Dia mengajak seluruh pihak dan masyarakat Parigi Moutong agar mendukung dan ikut terlibat aktif dalam menyukseskan kegiatan tersebut. 

“Sebagai tuan rumah kita harus menjamin keamanan para kontingen dan tentunya menjunjung tinggi sportivitas,” harap Supardin.
 
Pewarta :
Editor: Fauzi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar