Delapan pejabat eselon II Parigi Moutong diambil sumpah

id Eselon II, pelantikan pejabat, parigi moutong, bupati

Delapan pejabat eselon II Parigi Moutong diambil sumpah

Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu mengambil sumpah jabatan delapan pejabat eselon II di gesung serbaguna Kecamatan Tinombo, Selasa (22/1). (Antaranews Sulteng/Humas Pemda)

Parigi, 22/1 (Antara) - Sebanyak delapan pejabat eselon II di jajaran Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong,  Sulawesi Tengah, diambil sumpahnya untuk mengisi jabatan lowong di pemerintahan tersebut. 

"Para pejabat yang baru dilantik kiranya lebih meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik, " Kata Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu saat mengambil sumpah para pejabat di gedung serbaguna Kecamatan Tinombo, Selasa. 

Pelantikan pejabat eselon II merupakan hasil Asessment jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkup Pemkab Parigi Moutong yang dilaksanakan 2018 dan dinyatakan lulus seleksi.

Menurut Bupati Samsurizal, kinerja pegawai merupakan tolak ukur keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten itu. 

"Jika pelayanan publik tidak maksimal tentu problemnya ada pada pimpinan organisasinya," ujar purnawirawan TNI ini. 

Apalagi, katanya, saat ini pelayanan terhadap masyarakat semakin dipermudah, seiring dibukannya kantor perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah utara berpusat di Kecamatan Tinombo. 

"Ini terobosan yang kami lakukan guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, " tambahnya. 

Delapan pejabat yang diambil sumpah di antaranya Hartati, jabatan sebelumnya Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Kabupaten Parigi Moutong, kini sebagai Staf Ahli bidang Sumber Daya Manusia, Pengembagan Kawasan dan Wilyah di Sekretariat daerah Parigi Moutong. 

Selanjutnya Abd Aziz Tombolotutu, sebelumnya Kepala Bagian Ekonomi Setda Parigi Moutong kini menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat.
Fit, sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pemerintahan Umum kini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Idran, jabatan lama Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Parigi Moutong menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman mengganti Irfannur yang sudah meninggal dunia. 

Sementara jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Pensuduk dan Keluarga Berencana diisi Yusnaini yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Jabatan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dijabat Ahmad Saiful yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong.

Jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah diisi Yusrin Usman yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris di isntansi tersebut. 
Selanjutnya, jabatan Kepala Dinas Pendapatan Parigi Moutong diisi Moh Yasir, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Layanan Pengadaan di Sektetariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong.

"Selamat kepada anda yang dilantik hari ini. Saya harap dengan tugas baru yang anda emban lebih meningkatkan etos kerja, " pinta Bupati. 

Pelantikan pejabat eseleon II dirangkaikan dengan pengambilan sumpah Kepala Desa Moutong Tengah Kecamatan Moutong serta pengukuhan penhurus PKK Parigi Moutong.