Bupati : Jejak Rajab Pokay pimpin OPD patut dicontoh

id Pelantikan pejabat, pejabat eselon II, Parigi Moutong, bupati

Bupati : Jejak Rajab Pokay pimpin OPD patut dicontoh

Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Parimo) (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Parimo/)

Parigi (Antaranews Sulteng)  - Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu mengatakan jejal Abdul Rajab Pokay patut dicontah karena sudah menunjukan loyalitas serta kinerja yang baik selama menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Kabupaten dan Aset Daerah (BPKAD).

Kini posisinya diganti Yusrin Usman memimpin dinas tersebut, karena Abdul Rajab Pokay telah memasuki masa usia purna bhakti awal Februari mendatang. 

Selain Yusrin Usman, Bupati juga melantik pejabat pimpinan tinggi pratama lainnya dijajaran Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, yaitu Moh Yasir SE sebagai kepala Badan Pendapatan Daerah, Yusnaeni SSos selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Fit Dewaba SSTP dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Idran ST MPW Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Drs Ahmad Saiful sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia,  Hartati SSos Staf Ahli bidang Sumber Daya Manusia, Pengembagan Kawasan dan Wilyah Sekretariat Daerah serta Abd Aziz Tombolotutu SIKom sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah.

Bupati Samsurizal dalam sabutannya berpesan kepada Kepala OPD yang baru saja dilantik maupun yang tengah menjabat agar menjalanlan tugas dengan baik. Ia meminta seluruh pejabat mencontoh apa yang sudah dipraktekkan oleh Abdul Rajab Pokay menjadi seorang aparatur pemerintah. 

Bupati menilai selama menjadi pegawai hingga menduduki jabatan Kepala BPKAD di Kabupaten Parigi Moutong, nama Abdul Rajab tidak pernah cacat, padahal katanya bidang kerja yang bersangkutan mengurusi soal keuangan "Dimata saya beliau pejabat tanpa cacat, mulai dari pertama menjabat sampai akhir jabatan tidak pernah cacat. Padahal beliau itu berkecimpung di bidang keuangan.  Oleh kerena itu saya sampaikan terima kasih kepada Pak Rajab. Saya minta jejak Rajab Pokay ini dapat dicontoh oleh Kepala OPD lainnya," katanya.

Bupati menegaskan pelantikan itu sudah sesuai dengan hasil assesment yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Semua yang dinyatakan lolos dan masuk peringkat 1 dalam hasil assesment telah dilantik hari ini

"Pengisian jabatan saat ini bukan seperti dulu. Semua yang dilantik hari ini adalah mereka yang lolos assesment dan masuk rangking 1," tegas purnawirawan TNI itu.
 
Karena itu katanya, bagi pejabat administrator dan pengawas yang akan mengikuti assesment 26 - 27 Januari mendatang sebisa mungkin untuk mencapi nilai tertinggi "Jangan hanya cari lulus tapi berusaha lolos sampai rangking 1. Karena yang rangking 1 itulah yang akan saya lantik. Minimal rangking 2 atau 3. Karena hasil assesment ini bisa dipergunakan selama 2 tahun,"tandasnya

Selain melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, Bupati juga melantik Elvis SPd sebagai Kepala Desa Moutong Tengah sisa periode 2016 - 2022 serta pengukuhan pengurus TP-PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Parigi Moutong periode 2018 - 2023 (Jeprin-Humas Pemda Parimo)