Kevin/Marcus melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019

id kevin,marcus

Kevin/Marcus melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019

Babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2019 harus dilewati Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan pertarungan tiga game. Kevin/Marcus akhirnya mengalahkan Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel (Jerman), dengan skor 21-14, 19-21, 21-15. (badmintonindonesia.org)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019 setelah mengalahkan pasangan Jerman pada pertandingan putaran pertama di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Rabu.

Pasangan atlet putra Indonesia yang akrab disapa Minions itu menang pada pertandingan putaran pertama 21-14, 19-21, 21-15 selama 56 menit permainan atas ganda Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel.

"Beberapa kali lawan meminta jeda saat bermain dan itu agak ribet bagi saya. Padahal, kami sudah bermain dengan bagus pada gim pertama dan gim kedua," kata Kevin tentang permainanya.

Kevin mengaku sempat agak terpancing dengan permainan lawannya pada gim ketiga, namun berusaha mengendalikan diri sehingga menang 21-15.

"Pada gim kedua, kami berada pada lapangan yang kalah angin sehingga bola-bola atas agak goyang. Kami juga baru sekali latihan di sini setelah mengikuti turnamen di Malaysia," kata Marcus.

Pada pertandingan putaran kedua turnamen berhadiah total 350 ribu dolar AS itu, Kevin/Marcus akan menghadapi pemenang pertandingan antara ganda lain Indonesia Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira dengan pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

"Kami akan menyiapkan diri untuk pertandingan berikutnya pada besok. Kami harus bermain maksimal dan apapun hasilnya kami tetap puas. Kami harus tetap jaga fokus permainan," kata Kevin.

Sementara, Marcus mengaku hasil gelar juara dalam turnamen Malaysia Masters 2019 tidak memengaruhi penampilan mereka dalam pertandingan di Stadion Istora.

"Kami sudah terbiasa latihan setiap hari. Tentu ada perbedaan faktor lapangan dan bola. Tapi, kami akan tetap menyesuaikan diri," kata Marcus.