Nasdem Sulteng bentuk posko dompet peduli korban banjir Sulawesi Selatan

id Nasdem

Nasdem Sulteng bentuk posko dompet peduli korban banjir Sulawesi Selatan

Muthmainnah Korona (Antaranews Sulteng/Humas Nasdem Sulteng M Hamdin)

Palu (Antaranews Sulteng) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat membentuk posko dompet peduli korban banjir Sulawesi Selatan, untuk membantu meringankan penderitaan korban.

Pembentukan dompet peduli itu ditangani langsung oleh Badan Resque Nasdem, yang dipimpin oleh Mutmainnah Korona untuk melaksanakan misi kemanusiaan itu.

Ia menyebut, dompet peduli ini dimaksudkan menggalang dana publik utamanya kader Partai Nasdem di Sulawesi Tengah untuk membantu korban bencana banjir di Sulawesi Selatan.

Karena itu, Nasdem, urai dia,  menyeruhkan kepada seluruh kader untuk menyisihkan bantuannya melalui posko-posko terdekat di kabupaten masing-masing.

Tidak hanya berbentuk dana, sebut dia, bantuan berupa barang seperti selimut dan makanan instan paling diperlukan saat ini hingga satu pekan kedepan.

Dia mengemukakan saat ini,  Nasdem telah membuka posko di 13 kabupaten/kota di kantor-kantor Partai Nasdem di Sulteng, untuk keperluan penggalangan bantuan yang dimaksud.

“Secara teknis bantuan ini akan disalurkan segera ke wilayah terdampak melalui posko-posko,  yang dibuka oleh teman-teman Partai Nasdem di Makassar dan beberapa daerah terdampak lainnya di Sulawesi Selatan untuk selanjutnya didistribusikan pada korban yang membutuhkan” tambahnya.

Baca juga: Pemerintah diminta ubah cara penanganan korban bencana Sulteng
Baca juga: Nasdem Donggala target raih tujuh kursi DPRD