Pinalti Ronaldo menangkan Juventus atas Lazio

id ronaldo

Pinalti Ronaldo menangkan Juventus atas Lazio

Cristian Ronaldo s (Reuters/Alberto Lingria/)

Jakarta (Antaranews Sulteng) - Cristiano Ronaldo mengonversi penalti dua menit sebelum waktu normal habis untuk mengantarkan Juventus bangkit dari ketinggalan dan akhirnya menang 2-1 atas Lazio dalam lanjutan laga Serie A Italia, Senin dini hari WIB.

Hasil ini membuat si Nyonya Besar kian jauh dari kejaran Napoli. Juve, sementara unggul 11 poin di puncak klasemen dari Napoli. Sementara Lazio ?harus rela turun ke peringkat delapan.

Seperti dilaporkan Reuters, Lazio? mendominasi babak pertama tetapi gol baru tercipta di babak kedua. Lazio unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Emre Can pada menit ke-59 sebelum Joao Cancelo menyamakan kedudukan bagi Juve di menit ke-74, empat menit setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Ronaldo, yang gagal melakukan tendangan penalti saat melawan Chievo dalam pertandingan terakhirnya, tidak lagi mengulangi kesalahan dan berhasil mengonversi tendangan penalti menjadi gol penentu kemenangan pada menit ke-88. Ini merupakan gol liga ke 15 musim ini bagi mega bintang Portugal tersebut.

Juventus, yang mengejar gelar kedelapan berturut-turut, memiliki 59 poin dari kemungkinan 63, sementara Napoli yang berada di urutan kedua memiliki poin 48 setelah imbang 0-0 di kandabg AC Milan pada Sabtu.

Lazio berada di urutan ketujuh setelah melanjutkan perjalanan buruk mereka melawan tim-tim besar Serie A - Juventus, AC Milan, Inter Milan, AS Roma dan Napoli. Mereka hanya mendapat satu poin dalam tujuh pertandingan musim ini melawan tim-tim mapan tersebut.