JK: jumlah masjid alami kemajuan luar biasa

id JK

JK: jumlah masjid alami kemajuan luar biasa

Wakil Presiden M. Jusuf Kalla (ANTARA News/Fransiska Ninditya)

Angka masjid di Indonesia hanya tuhan yang tahu. Ada yang pidato bilang satu juta, pasti semua percaya saja. Saya selalu mengatakan 800 ribu, tapi mungkin juga satu juta, ini perkembangan luar biasa sekali

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla mengatakan jumlah masjid di Indonesia saat ini mengalami kemajuan yang luar biasa.

"Angka masjid di Indonesia hanya tuhan yang tahu. Ada yang pidato bilang satu juta, pasti semua percaya saja. Saya selalu mengatakan 800 ribu, tapi mungkin juga satu juta, ini perkembangan luar biasa sekali," ujar Jusuf Kalla saat membuka Rakornas Muslimat NU di Jakarta, Minggu malam.

JK mengatakan dengan jumlah masjid 800 ribu, maka setiap 225 orang Muslim mulai dari bayi hingga dewasa memiliki satu masjid.

Ia mengatakan masjid kini ada di mana-mana, baik di perkantoran, sekolah hingga pusat perbelanjaan atau mall.

Ia menekankan keberadaan masjid di pusat perbelanjaan dapat membuat pusat perbelanjaan itu menjadi semakin ramai, karena memudahkan umat Muslim beribadah disana.

"Sekarang mall baru laku kalau ada masjid besar diatasnya, sehingga orang bisa shalat Jumat atau shalat Maghrib disana. Kita bersyukur Indonesia mengalami perubahan dengan sangat baik," jelas dia.