47 tim ramaikan Liga Gocex Poso 2019

id POSO,LIGA GROCEK,SEPAK BOLA

47 tim ramaikan Liga Gocex Poso 2019

Bupati Poso Darmin A Sigilipu (kemeja kuning) memainkan bola sebelum membuka Liga Grocek 2019 di Poso, Sabtu (26/1) (Antaranews Sulteng/PPID Poso)

Poso (Antaranews Sulteng) - Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, Sabtu (26/1), membuka Liga Grass Root Children Of Excellent (Gocex) tahun 2018/2019 di Lapangan Kasintuwu, Poso, Sabtu (26/1).

egiatan yang akan berlangsung selama 7 minggu itu diikuti 47 keseblasan yang terdiri dari usia 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun. Sementara pertandingan dilaksanakan di 4 lokasi yakni: U-18 di Lapangan Kasintuwu, U-16 di lapangan Mapane, U-14 di lapangan Desa Tambaro, sedangkan U-12 dan U-10 dilaksanakan di Tentena.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya antara lain mengatakan, Liga Gocex merupakan salah satu langkah kebijakan Presiden Republik Indonesia untuk mempercepat pembangunan sepak bola Indonesia melalui Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) guna mencari bibit pemain dari tingkatan usia yang telah ditentukan.

"Selain itu Liga Gocex merupakan kesempatan emas bagi para pemain muda kita untuk menyalurkan bakat sepak bola secara teratur melalui kompetisi dan persaingan secara sehat. Karena itu pada setiap event pertandingan saya selalu mengingatkan pentingnya menjunjung tinggi sportifitas, menghormati keputusan wasit dan menghargai lawan tanding," ujarnya.

Dalam suatu pertandingan diperlukan semangat, kepercayaan diri serta adu strategi baik secara individu maupun secara tim untuk meraih kemenangan, namun bukan saling adu kekuatan untuk mencederai lawan.

"Bertandinglah dengan baik , hargai sesama dan hindari arogansi," pinta purnawirawan Korps Marinir TNI AL itu berpangkat kolonel itu.

Ia berharap Liga Gocex berlangsung dengan aman, lancar tanpa diwarnai kecurangan dan keberpihakan, sehingga hasil dari pertandingan ini nantinya benar-benar mereka yang pantas untuk mewakili kabupaten Poso ketingkat yang lebih tinggi.

Harapan saya kedepan dalam setiap event provinsi maupun nasional ada anak-anak Poso yang masuk dalam tim itu.

I

Bupati Poso Darmin A Sigilipu (kemeja kuning) memberikan tali asih kepada salah seorang pesepakbola muda Poso sebelum membuka Liga Grocek 2019 di Poso, Sabtu (26/1) (Antaranews Sulteng/PPID Poso)

a juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus Apkasi Aabupaten Poso atas upaya pembinaan yang dilakukan.