Parigi Moutong target emas Cabor tenis di Porprov

id Porprov, cabir tenis, Parigi moutong

Ilustrasi - cabang olahraga tenks (Dok, ANTARA)

Parigi (Antaranews Sulteng) - Kabupaten Parigi Moutong menarget medali emas di cabang olahraga (Cabor) tenis lapangan di pekan olahraga tingkat Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah Ke-VIII 2019.

"Paling tidak dikompetisi ini kami bisa sumbangkan tiga medali emas untuk daerah, " kata Sekretaris Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI)  Parigi Moutong Samsumarlin di Parigi, Selasa. 

Samsumarlin menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah mempersiapkan atlet-atlet handalnya untuk berlaga di Porprov yang mempertandingkan 22 cabang olahraga pada April mendatang.

Persiapan itu, yakni pematangan atlet melalui latihan-latihan kebugaran maupun teknis lainnya agar lebih siap menghadapi lawan saat bertanding di lapangan.

Sebagai tuan rumah, tentunya Parigi Moutong terus memperbaiki posisinya dan bertekat meraih peringkat paling buncit.

"Atlet-atlet kami sedang berlatih di Palu gunana mepersiapkan fisik sebelum bertanding, " tambahnya. 

Dia menyebut, pihaknya telah menyediakan sebanyak 10 atlet dari 12 atlet direncanakan, terdiri dari enam atlet putra dan empat atlet putri, sedangkan dua atlet putri lainnya yang tidak sempat berlaga di Proprov beralasan pindah atau mutasi kerja.

Dari 10 atlet, semuanya merupakan atlet berprestasi yang dimiliki kabupaten tersebut. 

"Meski atlet kami berkurang dua orang tidak jadi masalah, kami tetap optimis bisa meraih juara, " ujarnya. 

Dia memaparkan,10 atlet tenis lapangan disiapak itu merupakan pemain ganda putra-putri dan pemain tunggal putra-putri.

Sementara, kesiapan lapangan, panitia telah menyediakan tiga titik yakni dua titik bertempat di Kantor Pengadilan Agama Parigi dan satu titik di lapangan tenis Kantor Bupati Parigi Moutong.

Sebelumnya Kepala Sekretariat KONI Sulteng Edison Ardiles mengatakan selain memberi kesempatan bagi atlet masing-masing daerah mengukir prestasi, porprov juga merupakan ajang penjaringan atlet yang akan dipersiapkan mengikuti berbagai kejuaraan nasional seperti kejurnas dan babak kualifikasi PON.

Atlet-atlet daerah yang berprestasi di porprov selanjutnya akan mengikuti prakualifikasi PON untuk merebut tiket ke PON XX yang dijadwalkan berlangsung di Papua pada 2020.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar