Lima Gol Falcao Menangkan Atletico 6-0 Atas Deportivo

id liga spanyol, atletico Madrid

Lima Gol Falcao Menangkan Atletico 6-0 Atas Deportivo

Radamel Falcao (reuters)

Madrid, (antarasulteng.com) - Striker Atletico Madrid Radamel Falcao membuat tim papan bawah Deportivo La Coruna semakin terhuyung-huyung, ketika pemain itu mencetak lima gol untuk kemenangan kandang 6-0 dalam lanjutan kompetisi La Liga, Minggu.  
Pemain handal dari Kolumbia itu, dikenal dengan panggilan "Si Harimau" dan diincar beberapa klub kaya Eropa, membuat rekor golnya musim ini menjadi 16 dari 15 pertandingan, sedangkan Atletico unggul lima poin atas saingan mereka Real Madrid.

Kemenangan yang terjadi di Calderon itu juga mengangkat mereka terpaut tiga angka dengan tim puncak yang belum terkalahkan , Barcelona, yang bermain di Real Betis.  
Tim asuhan Jose Mourinho, Real, dua kali kecolongan sebelum memenangi laga 3-2 atas Real Valladolid Sabtu, sehingga mendekatkan  celah mereka dengan Atletico, yang mereka kalahkan 2-0 di Bernabeu minggu lalu, dengan pautan dua poin.  
Atletico membukukan kemenangan ke-12 dalam 15 laga mereka sedangkan Depor berada pada sisi berbahaya jatuh lagi ke kompetisi divisi dua setelah dipromosikan akhir musim lalu.  

Pemain depan Atletico Diego Costa menutupi keburukannya ketika mendapat kartu merah dalam laga Liga Eropa Kamis, ketika membuka gol timnya setelah mendapat umpan dari Koke pada menit ke-23. Pemain tengah Depor Juan Valeron kembali menjebol gawang lawan empat menit kemudian, tetapi Atletico menggandakan angka mereka lewat Falcao yang mendapat umpan dari Falcao dan bola menusuk ke pojok gawang.  

Ketika terjadi lemparan bola dari sisi kiri tiga menit sebelum turun minum, pemain berusia 26 tahun itu bergerak cepat ketempat kosong dan tidak terkawal lawan dan ia mendapat umpan dari Daniel Aranzubia untuk membuat sentuhan akhir yang bagus.  
Falcao menendang dari titik penalti pada menit ke-64 ketika membuat hatrik, kemudian mencetak gol keempat dan ia kembali memanfaatkan umpan dari Arda Turan saat menjebol gawang lawan pada menit ke-71, merupakan golnya yang kelima pada laga itu.  
Ia merupakan pemain pertama yang mencetak lima gol dalam pertandingan kompetisi Liga Spanyol (La Liga), sejak Fernando Morientes yang bermain untuk Real Madrid saat melawan Las Palmas pada 2002.

Sementara pemain terbaik tahun ini dari Barca, Lionel Messi, memecahkan rekor 40 tahun Mueller yang mencetak 85 gol ketika mereka melawan Betis.(SYS/SKD)