Bupati Parimo: fokuskan dana desa pada kegiatan ekonomi produktif

id Parimo,Dana Desa

Bupati Parimo: fokuskan dana desa pada kegiatan ekonomi produktif

Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu (Antaranews Sulteng)

Parigi (Antaranews Sulteng) - Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu kembali mengingatkan para Kepala Desa di Kabupaten Parigi Moutong agar memanfaatkan dengan baik dana desa untuk membangun desa dan peningkatan ekonomi masyarakat. 

Hal itu disampaikan Bupati Samsurizal dihadapan puluhan kepala desa dari wilayah Kecamatan Kasimbar hingga Kecamatan Tomini di Kantor Perwakilan Bupati Parigi Moutong Hotel Siavu Tinombo, Rabu.

Kedepan, kata Bupati, dana desa harus lebih difokuskan untuk mendukung pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan ekonomi produktif.

"Saya ingatkan Kepala Desa, silakan kelola dana desa itu dengan baik, ikuti aturan petunjuk pelaksanaannya, jangan melanggar aturan," pintanya. 

Bupati juga meminta aparat desa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Apalagi dengan adanya rencana untuk menaikan gaji aparat desa, sehingga hal ini harus dibarengi juga dengan peningkatan kinerja pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik. 

Pada kesempatan itu, bupati mengumumkan kepada aparat desa bahwa pelayanan kantor cabang organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Parigi Moutong di Tinombo akan dimulai 1 Februari 2019. 

Bupati meminta kepala desa menyosialisaikan hal ini kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang berdomisili mulai dari Kecamatan Moutong hingga Tinombo Selatan.

Masyarakat yang akan berurusan dengan pemda, misalnya soal administrasi kependudukan, mereka tidak perlu lagi ke Kota Parigi. 

"Insya Allah semua pelayanan bisa dilakukan di Tinombo. Misalnya yang mau urus KTP, tidak perlu lagi ke Parigi. Masyarakat dari Moutong sampai batas Tinombo Selatan bisa langsung saja mengurus itu di Tinombo. Kami lakukan ini semata-mata untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Samsurizal. 

Pertemuan itu juga dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Abd Aziz Tombolotutu SIKom dan Sekretaris Dinas PMD Drs Yakup.
 
Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu (kemeja biru) memberikan pengarahan kepada para kepala desa di Tinombo, Rabu. (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Parimo)