199 pejabat Pemkab Tolitoli diambil sumpah

id Pemkab tolitoli, pengambilan sumpah, pelantikan

Sebanyak 199 pejabat struktural Eselon III dan IV serta pejabat fungsional di jajaran pemerintah daerah Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah diambil sumpahnya oleh bupati Moh Saleh Nantikan, Sabtu (2/2). (Antaranews Sulteng/Humas Pemda)  

Palu (Antaranews Sulteng) - Sebanyak 199 pejabat struktural Eselon III dan IV serta pejabat fungsional di jajaran pemerintah daerah Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah diambil sumpahnya, Sabtu. 

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin Bupati Tolitoli Moh Saleh Bantilan di wisma daerah Tolitoli kompleks rumah jabatan bupati. 

Bupati Saleh Bantilan mengatakan pelantikan dan mutasi seperti ini merupakan bagian dari dinamika organisasi guna pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai. 

"Rotasi pejabat bukan untuk kepentingan tertentu ataupun sekedar penempatan figur-figur pejabat, melainkan hal ini merupakan kepentingan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas pegawai," ujarnya. 

Para pejabat yang diambil sumpahnya itu terdiri atas pejabat Administrator sebanyak 47 orang masing-masing Eselon III.a tujuh orang dan Eselon III.b 40 orang.
Sementara pejabat pengawas 145 orang, masing-masing Eselon IV.a 124 orang dan Eselon IV.b 21 orang.  Sedangkan pejabat fungsional pengawas pemerintah sebanyak tujuh orang teridiri dari pengawas pemerintah pratama satu orang, pengawas pemerintah madya satu orang dan pengawas pemerintah muda 4 orang.

Bupati menjelaskan, pengembangan karier aparatur khususnya pengangkatan dalam suatu jabatan bukan proses mudah dan sederhana bagi pejabat pembina kepegawaian yang berwenang, diperlukan banyak pertimbangan tentunya melalui tahapan seleksi.

"Para pejabat harus menciptakan gagasan-gagasan cemerlang agar program kegiatan selalu memiliki nilai tambah. Bukan hanya itu koordinasi lintas sektor juga penting, guna menciptakan pemerintahan yang berkesinambungan, " harapnya. 

Pengambilan sumpah jabatan dihadiri Sekretaris Daerah Tolitoli Mukkaddis Syamsuddin, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Asisten dan Staf Ahli serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar