Dunga Jadi Pelatih Porto Alegre

id dunga, porto

Carlos Dunga (reuters)

Rio De Janeiro, (antarasulteng.com) - Mantan pelatih Brazil dan gelandang internasional Carlos Dunga ditunjuk menjadi pelatih baru Internacional Porto Alegre, demikian diumumkan klub itu dalam website mereka, Rabu.

"Presiden Giovanni Luigi secara resmi memperkenalkan Dunga sebagai pelatih baru tim," kata sebuah penyataan dalam website itu.  
Dunga yang berusia 49 tahun itu mengambil alih posisi pelatih dari rekan senegaranya Fernandao.

Dunga, yang menjadi kapten tim Brazil yang menjuarai Piala Dunia 1994 saat mengalahkan Italia dalam adu penalti, tiba di Porto Alegre pada Selasa untuk menandatangani kontrak baru.

Mantan gelandang bertahan itu mencetak enam gol dalam 91 pertandingan timnas Brazil dalam karirnya sebagai pemain yang beberapa musimnya termasuk di Porto Alegre, Corinthians, Santos,
Vasco de Gama, dan juga empat musim bersama klub Serie A Fiorentina.

Dia membantu Brazil menjuarai dua gelar Copa America pada 1989 dan 1997, dan juga medali perak pada Olimpiade 1984 Los Angeles, dan gelar-gelar domestik di Brazil dan Jepang.

Dia menjadi pelatih Brazil pada 2006, mengantar tim meraih kemenangan di Copa America 2007, di mana mereka mengalahkan pesaing abadi mereka Argentina 3-0 di final, sebelum disingkirkan Belanda pada perempat final Piala Dunia 2010 yang mengantar pada pemecatannya.

Porto Alegre, yang baru saja mengontrak penyerang Uruguay Diego Forlan, menutup musim 2012 dengan mengecewakan, berada di posisi ke-10 setelah mencatat 13 kali menang, 13 imbang, dan 12 kali kalah.(SYS/SKD)

Editor : Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar