Atletico menyerah 0-1 dari Betis pada perdana Morata

id betis

Atletico Madrid akhirnya tumbang untuk pertama kalinya dalam lima bulan penampilan mereka sepanjang La Liga Santander musim 2018-2019 setelah kalah 0-1 dari Real Betis pada pertandingan di Stadion Benito Villamarin, Seville, Spanyol, Minggu (3/2) waktu setempat. (laliga.es)

Kami tidak bisa gembira karena kami gagal untuk menutup jarak dengan Barca

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Atletico Madrid akhirnya tumbang untuk pertama kalinya dalam lima bulan penampilan mereka sepanjang La Liga Santander musim 2018-2019 setelah kalah 0-1 dari Real Betis pada pertandingan di Stadion Benito Villamarin, Seville, Spanyol, Minggu (3/2) waktu setempat.

Kekalahan dari tim tuan rumah itu melenyapkan kesempatan emas untuk merapatkan jarak dari pemimpin klasemen Barcelona yang kini selisih enam poin.

Alvaro Morata menampilkan laga perdananya untuk Los Colchoneros setelah menyelesaikan transfer pinjaman dari Chelsea. Tapi, pertandingan pekan ke-22 itu justru milik mantan pemain Real Madrid Sergio Canales yang mencetak gol bagi Betis pada menit ke-64.

Pemain gelandang bernomor punggung enam itu menyumbang satu-satunya gol lewat ekskusi penalti setelah tangan Filipe Luiz yang menyentuh bola di dalam kotak penalti.

Pelatih Atletico Diego Someone tanpa lima pemain awalan andalannya, tapi tetap berusaha memberikan perlawanan dengan menempatkan lini sayap Angel Correa dan Thomas Lemar serta Morata yang berduet dengan Antoine Griezmann di lini depan.

"Kami tidak bisa gembira karena kami gagal untuk menutup jarak dengan Barca. Itu adalah pertandingan yang sangat sejajar, tapi kami tidak dapat terus merenungkannya. Kami harus berpikir tentang pertandingan berikutnya dengan segera," ujar pemain bertahan Atletico Juanfran.

Atletico punya 13 kali uji tembakan ke gawang Pau Lopez, tapi hanya satu hempasan yang benar-benar menyasar gawang.

"Kedua tim punya beberapa peluang dan kami tidak dapat menemukan jawaban ketika waktu terus belalu," kata Simeone.

Pelatih asal Argentina itu menambahkan Morata telah menunjukkan pertandingan yang bagus dengan pertimbangan laga itu adalah penampilan pertamanya.

"Kami berharap dia mampu memberikan kontribusi yang lebih bagi tim sepanjang dia bersama kami. Saya mencoba menjadi optimis, setidaknya kami enam poin di belakang hasil imbang Barca dan jarak itu mungkin semakin lebar," kata pelatih berusia 48 tahun itu.

Pertandingan Barcelona kontra Valencia menghasilkan skor imbang 2-2, pada Sabtu (2/2) waktu setempat. Hasil itu sebenarnya memberikan peluang bagi Atletico untuk mengejar tiga poin dari Barca sebagai pemimpin klasemen.

Atletico tetap tidak beranjak dari posisinya pada peringkat kedua klasemen sementara. Sedangkan Real Betis naik dua posisi menjadi peringkat keenam dengan total poin 32.

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar