PMKRI diharapkan berpartisipasi dalam pemulihan Kota Palu

id Palu,Kota Palu,Pemkot Palu,Pemerintah Kota Palu

PMKRI diharapkan berpartisipasi dalam pemulihan Kota Palu

Plt Kasatpol PP Palu Nathan Pagasongan mewakili Pemerintah Kota Palu memberikan pesan dan arahan usai mengikuti acara pelantikan DP PMKRI Cabang Palu Santo Leo Magnus, Sabtu (2/2). (Nathan Pagasongan)



Palu (Antaranews Sulteng) - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republil Indonesia (PMKRI) Cabang Palu diaharapkan dapat ikut andil dalam memulihkan Kota Palu pasca bencana 28 September 2018.



Mengingat saat ini peran serta seluruh elemen sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Palu untuk membantu memulihkan ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu di segala sektor.



"Dengan terbentuknya pengurus baru ini saya harap dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Palu dalam menata kembali Kota Palu pasca bencana," kata Wali Kota Palu Hidayat yang diwakili Plt Kepala Satpol PP Kota Palu Nathan Pagasongan, Sabtu (2/2).



Dalam sambutannya usai mengikuti acara pelantikan Dewan Pimpinan PMKRI Cabang Palu Santo Leo Magnus di Hotel Pattimura, Nathan menegaska jika Pemkot Palu tidak antikritik terkait penangan pengungsi korban bencana.



"Pemkot Palu sangat terbuka menerima saran dan kritikan yang rasional tentunya dengan hati yang tulus dan ikhlas,"kata Nathan di depan para mantan ketua DP PMKRI Cabang Palu dan perwakilan paroki Katolik Palu.



Yang tidak kalah penting, Nathan meminta DP PMKRI Palu agar membangun hubungan erat dsn bekerjasama dengan organisasi pemuda lintas agama dan organisasi kemagamaan lainnya di Kota Palu dalam melawan paham-paham intoleran dan radikal demi menjaga keutuhan NKRI.



"Persiapkan dirimu sebagai generasi penerus yang akan mengambik alih tongkat estafet pembangunan Indonesia di masa yang akan datang. Namun yang paling utama adalah pelayanan dalam kehidupan bergereja sesuai dengan semboyan PMKRI 'Pro Eclessia et Patria' harus diutamakan,"pesan Nathan.

 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar