Hari Pertama Indonesia Ungguli Prancis Di Makita

id catur, makita

Ilustrasi (antaranews)

Jakarta, (antarasulteng.com) - Tim catur Indonesia memastikan unggul 5,5 - 2,5 atas Prancis pada hari pertama pertandingan nomor catur cepat pada turnamen Makita Women Chess Match 2012 di Jakarta, Senin.

Pada pertandingan hari pertama yang memainkan dua babak pertandingan  dengan  menggunakan sistem scheveningen di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA), Bekasi, Senin, Indonesia meraih kemenangan babak pertama lewat WIM Medina Warda Aulia yang menang pada langkah ke-59 atas WGM Nino Maisuradze dan WFM Dewi AA Citra yang mengalahkan WIM Mathilde Congiu langkah ke-.41.

Sementara itu Prancis mencuri kemenangan lewat IM Sophie Milliet yang menjungkalkan WGM Irene Kharisma Sukandar langkah ke-28.

Sedangkan hasil seri terjadi ketika WIM Chelsie Monica Sihite dipaksa remis oleh WIM Natacha Benmesba pada langkah ke-56..

Memasuki pertandingan babak dua, Indonesia kembali mempermalukan Prancis yang menduduki peringkat tujuh dunia itu.

Medina tanpa kesulitan menggulung Sophie Milliet pada langkah ke-39, lalu Irene menundukkan Mathilde Congui pada langkah ke-33, namun dua pecatur lainnya Chelsie remis lawan Nino, begitu juga Dewi AA main imbang juga lawan Natacha.

Pertandingan catur cepat Makita Women Match akan berakhir, Selasa (17/12) dengan mempermainkan dua babak pertandingan lagi.

Turnamen itu menyediakan total hadiah 12 ribu dolar AS.(A020/SKD)

Editor : Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar