300 komputer disiapkan untuk tes CPNS di Padagimo, BKN: Pendaftar sekitar 10 ribu

id Palu,Sigi,Donggala,Parimo,Sulteng,Padagimo,Pasigala,cpns

300 komputer disiapkan untuk tes CPNS di Padagimo, BKN: Pendaftar sekitar 10 ribu

Beberapa warga melihat penguman penerimaan CPNS 2019 di lingkungan Pemerintah Kota Palu yang ditempel di dinding Kantor BKPSDM Palu, Junat siang (15/2). (Antaranews Sulteng/Muh. Arsyandi)

Palu  (Antaranews Sulteng)- Untuk mengantisipasi membludaknya peserta seleksi  CPNS di wilayah terdampak bencana di Sulawesi Tengah, Badan Kepegawaian Negara (BKN) berencana menyiapkan 300 perangkat komputer.

"Kita rencakan akan menyiapkan 300 perangkat komputer untuk pelaksanaan tes CPNS nanti,"kata Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) BKN di Palu Supardi, Sabtu (16/2).

Supardi mengatakan secara teknis 300 perangkat komputer yang disiapkan UPT BKN di Palu dan dibantu Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi serta daerah yang membuka seleksi penerimaan CPNS disiapkan untuk mengantisipasi peserta seleksi yang mencapai ribuan.

 "300 itu diprediksi untuk satu sesi sebab dalam satu hari tes CPNS akan kita bagi dalam lima sesi dan tiap sesi diikuti 300 peserta sehingga dalam satu hari tes akan diikuti 1500 peserta,"lanjut Supardi.

Olehnya pihaknya kata Supardi telah menyiapkan 50 perangkat komputer yang siap dipakai untuk tes CPNS nanti. Sementara sisanya disiapkan oleh BKD Sulteng dan BKPSDM daerah.

Hingga sekarang Supardi menyebut jumlah pendaftar CPNS di Padagimo sudah sekitar 10 ribu orang.

"Setelah pendaftaran ditutup pada 19 Februari baru bisa kita tahu jumlah pesertanya,"ucap Supardi.

Supardi mengatakan pelaksanaan tes CPNS akan dilaksanakan di satu tempat dan direncanakan diselenggarakan di Wisma Donggala Kota Palu.

Supardi menjelaskan seleksi penerimaan CPNS di daerah terdampak bencana di Sulteng dibagi dalam dua kategori.

Kategori pertama bagi peserta yang telah melakukan registrasi dan mencetak kartu ujian tinggal mengabtarkan berkas fisik nya ke BKD Sulteng atau BKPSDM di mana peserta mendaftarkan diri.

"Ada juga bagi warfa yang belum pernah sama sekali mendaftar CPNS waktu tahu  2018. Untuk lebih jelasnya langsung buka website BKD di instansi-instansi tersebut.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kota Palu Baso mengatakan berdasarkan hasil rapat dengan UPT BKN di Palu  BKD Sulteng dan perwakilan BKPSDM di daerag terdampak bencana beberapa waktu lalu direncakan bahwa pelaksanaan tes CPNS serentak akan diadakan di Palu, tepatnya di Wisma Donggala.

"Selain iru ada juga beberapa hal penting yang dibahas seperti mekanisme dan teknis pelaksanaan tes CPNS nanti,"kata Baso