Hasil grup B, Indonesia imbang ketika Kamboja jungkalkan Malaysia

id timnas,u 22

Hasil grup B, Indonesia imbang ketika Kamboja jungkalkan Malaysia

Pemain Timnas U-22 Osvaldo Haay (tengah) dikawal dua pemain Myanmar Myat Kaung Khant (kanan) dan Win Moe Kyaw (kedua kiri) dalam pertandingan Grub B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Senin (18/2/2019). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.)

Phnom Penh,  (Antaranews Sulteng) - Kejutan tercipta dalam laga pertama penyisihan Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, pada Senin, saat Indonesia hanya bermain imbang 1-1 melawan Myanmar dan tuan rumah Kamboja sukses menjungkalkan Malaysia 1-0.

Indonesia yang bermain lebih awal terlihat kurang nyaman dengan kondisi permukaan lapangan stadion yang menggunakan rumput sintetis, sehingga sempat tertinggal lebih dulu dari Myanmar akibat gol Myat Kaung Khat pada menit ke-13.

Beruntung dalam situasi yang tak ideal tersebut Rachmat Irianto berhasil menyamakan kedudukan memanfaatkan bola muntah dari sepak pojok pada menit ke-37.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir memaksa Indonesia dan Myanmar berbagi satu poin di laga pertama mereka.

Di laga kedua yang berlangsung pukul 18.30 WIB, Kamboja secara mengejutkan berhasil menguasai permainan melawan Malaysia yang menjadi salah satu favorit di Grup B.

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, pertandingan babak kedua semakin sarat kontak fisik dan Malaysia kemudian harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain lantaran gelandang Muhammad Danial Haqim Draman menerima kartu kuning keduanya pada menit ke-60.

Dua menit berselang, sebuah tendangan bebas yang dieksekusi Sath Rosib sukses menyarangkan bola ke sudut tiang jauh demi membawa tuan rumah unggul 1-0 atas Malaysia.

Keunggulan tersebut sukses dipertahankan Kamboja yang memanfaatkan keuntungan jumlah pemain demi memastikan tiga poin pertama dan posisi puncak klasemen.

Hasil itu membuat laga kedua antara Malaysia menghadapi Indonesia seolah menjadi partai hidup mati bagi kedua tim yang awalnya diunggulkan di Grup B tersebut.

Sedangkan Kamboja memiliki modal positif ketika menghadapi Myanmar. Kedua laga bakal berlangsung pada Rabu (20/2).

Berikut hasil pertandingan pertama penyisihan Grup B Senin.

Myanmar 1 - Indonesia 1 (Myat Kaung Khat 13'; Rachmat Irianto 37')

Malaysia 0 - Kamboja 1 (Sath Rosib 62')

Klasemen Grup B (urutan, negara, main, menang, imbang, kalah, selisih gol, poin)

1 Kamboja 1 1 0 0 1-0 3

2 Indonesia 1 0 1 0 1-1 1

2 Myanmar 1 0 1 0 1-1 1

4 Malaysia 1 0 0 1 0-1 0

Jadwal pertandingan kedua penyisihan Grup B Rabu (20/2)

Indonesia vs Malaysia

Myanmar vs Kamboja