Gubernur Sulteng resmikan sarana air bersih program keserasian sosial

id air bersih,keserasian sosial,dinsos

Gubernur Sulteng resmikan sarana air bersih program keserasian sosial

Gubernur Sulteng Longki Djanggola memberikan sambutan pada peresmian sarana air bersih program keserasian sosial Kemensos di Poboya, Selasa (19/2) (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Palu (Antaranews Sulteng) - Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola, M.Si meresmikan Sarana Air Bersih Bantuan Kementerian Sosial bertempat di Lapangan Bola Poboya, Kota Palu, Selasa.

Ketua Forum Keserasian Sosial Poboya Mosanggani Moh.Arfan,SE menyampaikan warga Kelurahan Poboya sebenarnya memiliki sumber air yang cukup akan tetapi pengelolaan sumber air tersebut tidak maksimal sehingga masyarakat tidak bisa menikmatinya.

"Alhamdulillah, melalui Dinas Sosial kami mendapatkan bantuan pembangunan sarana air bersih," ujarnya.

Menurut dia, pembangunan sarana air bersih ini bersumber dari dana bantuan Kementerian Sosial sebesar Rp150 juta.

Gubernur Longki Djanggola mengapresiasi pengadaan sarana air bersih melalui program keserasian sosial di Kelurahan Poboya.

Menurut gubernur, program keserasian sosial yang dicanangkan oleh Kementerian Sosial dengan melibatkan langsung masyarakat sebagai ujung tombak dan penanggungjawabnya, sangatlah strategis sebagai wahana sistematis untuk memelihara kebersaamaan, gotong royong, toleransi dan saling menghargai satu sama lain sehingga semua elemen dapat mendorong terciptanya lingkungan yang lebih serasi dan harmonis. (Humas Pemprov Sulteng)