Bupati Parimo minta masyarakat pelihara aset desa

id aset,desa, parimo

Bupati Parigi Moutong, Samaurizal Tombolotutu meresmikan Pamsimas di Desa Spontan Kecamatan Tomini, Selasa (19/2). (Antaranews Sulteng/Humas Pemda)

Saya berharap masyarakat bisa menjaganya dengan baik untuk kepentingan bersama
Parigi, (Antaranews Sulteng) - Bupati Parigi Moutong, Samsurisal minta masyarakat di daerahnya bisa memelihara aset, termasuk sarana air bersih yang dibangun di desa.

"Saya berharap masyarakat bisa menjaganya dengan baik untuk kepentingan bersama," kata bupati saat meresmikan sarana air bersih yang dibangun di Desa Spontan, Kecamatan Tomini, Selasa.

Ia mengatakan harapan masyarakat Desa Spontan di Kecamatan Tomini untuk memiliki sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) sudah terwujud.

Pamsimas yang dibangun dengan dana stimulan bersumber dari APBN senilai Rp270 juta sudah mulai beroperasi.
Persemian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Samsurizal Tombolotutu didampingi Kadis PUPRP Kabupaten Parigi Moutong, Camat Tomini, Kades Spontan serta tokoh maayarakat setempat.

Bupati Samsurizal juga meminta Pemerintah Desa Spontan agar memanfaatkan dengan baik Pamsimas yang telah dibangun itu untuk menunjang bebutuhan air minum bagi masyarakat di wilayah.
 
Ia juga meminta Pemerintah desa setempat merawat dengan baik infrastruktur dasar masyarakat itu karena telah menjadi aset desa "Pamsimas ini telah menjadi aset desa.

Terkait pengembangan aset desa itu kedepan, Bupati meminta pemerintah desa Spontan melakukan pengelolaan melalui sumber pembiayaan dari dana desa maupun iuran konsumen "Pemerintah desa silakan dikelola dan diatur bagaimana pengembangan dan pemeliharaan Pamsimas ini kedepan. Bisa melalui dana desa atau iuran konsumen yang disepakati bersama masyarakat,"ujarnya

Bupati berharap, dengan manajemen  pengelolaan dan perawatan yang baik oleh Pemerintah desa, Infrastruktur dasar masyarakat itu bisa dipergunakan dalam waktu yang lama "Kuncinya infrastruktur ini dijaga dan dirawat dengan baik,"harapnya.

Bupati Samsurizal juga melakukan pertemuan dengan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Parigi Moutong di Hotel Siavu serta membuka sosialisasi penerimaan Pegawai P3K bagi tenaga guru di aula Serba Guna Tinombo.
Pewarta :
Editor : Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar