Anggota DPR RI ajak masyarakat Jawa berperan bangun Sulawesi Tengah

id Nasdem

Anggota DPR RI  ajak masyarakat Jawa berperan bangun Sulawesi Tengah

Ketua Fraksi Nasdem di DPR-RI Ahmad Ali saat reses di Desa Margapura, Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong, Jumat. (Mohammad Hamdin) .

Palu, (ANTARANews Sulteng - Anggota Komisi VII DPR RI Ahmad M Ali mengajak masyarakat asal Jawa di Kabupaten Parigi Moutong untuk berperan membangun Sulawesi Tengah.

"Pada kesempatan ini atas nama dewan penyantun Forkama Jatrans Sulawesi Tengah saya meminta seluruh masyarakat Jawa di Sulawesi Tengah untuk berperan aktif dibidang politik dalam mendukung proses pembangunan kesejahteraan di daerah ini," kata Ahmad M Ali.

Pernyataan itu disampaikan Politikus Asal Partai Nasdem itu saat reses di Desa Margapura, Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong, Jumat (22/2) malam.

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem itu menegaskan, masyarakat Jawa di Sulawesi Tengah harus menjadi tuan rumah di daerah ini.

"Berhentilah hidup dalam bayang-banyang sebagai pendatang, lalu memilih pasif dalam pembangunan," sebut dia.

Ketua Fraksi Nasdem di DPR-RI itu berharap Forkama Jatrans bisa menjadi wadah penting bagi masyarakat Jawa di Sulawesi Tengah.

"Forkama Jatrans harus menjadi wada strategis bagi masyarakat Jawa. Baik sebagai wadah untuk pendidikan politik, wadah untuk kegiatan-kegiatan sosial dan masih banyak lagi," tutur Ahmad Ali.

Sementara itu Kepala Desa Margapura Wijianto menyampaikan ucapan terimah kasih pada Ahmad M Ali yang sudah memberi perhatian pada masyaraka eks-Transmigran Jawa di Desa Margapura dan beberapa desa di sekitarnya.

"Sudah tidak terhitung bantuan Ahmad M Ali di desa ini. Bahkan kami juga dibantu dengan satu Unit Ambulans melalui organisasi Forkama Jatrans di desa ini. Untuk itu semua, atas nama masyarakat kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya buat bapak," ucap Wijianto.

Sebelumnya, dihari yang sama pada sore hari, Ahmad M Ali dan rombongan gelar kampanye terbatas di Desa Labonu Kecamatan Basidondo Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah.

Baca juga: Bendahara Nasdem : Jokowi tidak anti Ulama
Baca juga: Legislator desak Pemkab Sigi cari solusi atasi kekeringan lahan pertanian