Menakertrans Batal Ke Palu Karena Dipanggil Presiden

id transmigrasi, menakertrans, muhaimin iskandar

Menakertrans Batal Ke Palu Karena Dipanggil Presiden

Menakertrans Muhaimin Iskandar (ANTARA)

...terpaksa harus balik lagi ke Jakarta karena nanti malam ada rapat kabinet.
Palu,  (antarasulteng.com) - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar batal berkunjung ke Palu, Rabu, karena dipanggil Presiden untuk menghadiri rapat kabinet, Rabu malam.

"Pak Menteri sangat antusias dengan program transmigrasi di Sulawesi Tengah. Beliau sudah sampai di Makassar, tapi beliau terpaksa harus balik lagi ke Jakarta karena nanti malam ada rapat kabinet," kata Dirjen Pembinaan Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi Kementerian Nakertrans Roosai Tyas Wardani di Bandara Mutiara Palu, Rabu.

Rencananya Muhaimin akan menghadiri sejumlah kegiatan Kementerian di Unit Pemukinan Transmigrasi Tinauka, Kabupaten Donggala, Kamis (27/12) pagi.

Selain itu, Muhaimin juga akan meresmikan rumah pintar Fatayat Nahdlatul Ulama Sulawesi Tengah.

Selain agenda Kementerian, Muhaimin juga akan membuka Musyawarah Pimpinan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tengah, Rabu (26/12) malam.

Sebagai gantinya Muhaimin mengutus dua Dirjen yakni Dirjen Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi (P2KTran) Jamaluddin dan Dirjen Pembinaan Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi (P2MKT) Roosari Tyas Wardani.

Muhaimin juga mengutus istrinya Rustini Muhaimin yang akan meresmikan rumah pintar Fatayat NU di Jalan Asam, Palu Barat.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola yang ikut menjemput rencana kedatangan Muhaimin di Bandara Mutiara Palu mengatakan meskipun Menteri Nakertrans tidak hadiri tetapi kegiatan kementerian di Donggala tetap berjalan sesuai rencana.

"Pak Menteri dapat panggilan mendadak dari Pak Presiden untuk rapat kabinet, makanya kedatangannya ditunda," katanya. (A055/SKD)