Presiden: PPP dekat dengan umat

id jokowi,ppp

Presiden: PPP dekat dengan umat

Presiden Joko WIdodo memberikan sambutan ketika menghadiri Harlah ke-46 PPP di kawasan Ancol, Jakarta, Kamis (28/2/2019). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.)

Saya yakin bahwa PPP adalah partai yang berjuang dan dekat dengan umat serta menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan umat sehari-hari

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Peringatan Hari Lahir Ke-46 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan partai itu dekat dengan umat.

"Saya yakin bahwa PPP adalah partai yang berjuang dan dekat dengan umat serta menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan umat sehari-hari," kata Presiden dalam sambutannya di Ecovention Ocean Ecopark Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis.

Menurut Presiden, partai berlambang Ka'bah itu tetap memiliki jati diri sebagai partai dakwah.

Dia meyakini bahwa PPP akan terus menjadi partai yang berjuang untuk kemaslahatan umat.

Sementara itu, Ketua Umum PPP Rommahurmuziy dalam sambutannya menyampaikan 8 tantangan keluarga Indonesia hari ini yakni angka kemiskinan, tingkat pengangguran, sebaran pornografi, dan darurat narkoba.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (kedua kiri) didampingi Sekjen Arsul Sani (kanan) menghadiri acara pembukaan Rapimnas IV dan Workshop Nasional PPP di Jakarta, Selasa (26/2/2019). Rapimnas tersebut membahas pematangan strategi pemenangan Pemilu legislatif dan workshop serta bimbingan teknis kepada anggota DPRD se-Indonesia untuk memenangkan Pemilu serentak 2019 17 April mendatang. (ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj.)

Selanjutnya adalah sekularisme, liberalisme dan LGBT, radikalisme di dunia pendidikan, serta sebaran fitnah dan kabar bohong.

Untuk mengatasi hal tersebut Rommahurmuziy menjelaskan fungsi keluarga harus diterapkan untuk menangkal hal-hal itu dari lingkungan terkecil.

Sejumlah tokoh dan pejabat yang turut dalam acara itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Majelis Pakar PPP Lukman Hakim Saifuddin, anggota majelis tinggi PPP Zarkasih Noer, dan politisi senior PPP Maimoen Zubair atau Mbah Moen.