Polda Sulteng gandeng IOF meriahkan millenial road safety festival

id polda sulteng,off road

Polda Sulteng gandeng IOF meriahkan millenial road safety festival

Wakapolda Sulteng Kombes Pol Setyo Budi melepas peserta Adventure Millenial di Palu, Jumat (1/3) (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali)

Palu (ANTARA) - Untuk meramaikan dan menyambut kegiatan millenial road safety festival yang serentak dilaksanakan tanggal 10 Maret 2019, Polda Sulteng mengandeng Indonesian Off-Road Federation (IOF) Sulawesi Tengah untuk menggelar lomba adventure.

“Adventure Millenial ini adalah kegiatan positif dilaksanakan bisa membantu trauma healing bagi masyarakat untuk bangkit kembali pascabencana yang terjadi di Pasigala," kataWakapolda Sulteng Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum didampingi Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Imam Setiawan, S.IK usai melepas bendera start peserta Adventure Milenial di depan kantor Polda Sulteng, Jumat.

Waka Polda mengingatkan para peserta adventure dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan itu untuk tidak mengabaikan keselamatan dan kelancaran lalulintas.

Adventure ini diikuti 60 peserta dengan berbagai jenis mobil off road, mulai start pukul 08.00 Wita dari Jalan Samratulangi.

Rute jalan dilalui adalah jalan Raden Saleh depan Mako Ditlantas atau Jalan Rajamoili, Jembatan III,  Wahid Hasyim, Agussalim, jalan Pangeran Hidayat, Cumi-Cumi, Pantai Taman Ria.

Jalan Munif Rahman, Kedondong, Datu Adam, Manggis (lokasi likuefaksi), Balaroa, Gawalise, naik samping Aspol Duyu, Sungai Sumpe, Desa Balane, Desa Porame, Desa Beka Masjid Baburahmah, Desa Kaleke jembatan, Sungai Wonu, tanggul Maranata. 

Desa Sidera, Desa Jono Oge Masjid Al-Muhajirin, Bundaran Biromaru, Karajalemba, BTN Petobo likuefaksi, tanggul Petobo, Desa Ngata Baru, Kelurahan Kawatuna, Kelurahan Lasoani, Veteran, Merpati, Doyo Dara, BTN Lagarutu, Pasar Talise, Soekarno Hatta, Jabal Nur, Hangtuah, Yos Sudaro dan finish jalan Samratulangi depan Mapolda Sulteng.
 
Disamping kegiatan adventure yang dilaksanakan, akan dilaksanakan juga lomba-lomba lain untuk memeriahkan puncak acara Millenial Road Safety Festival pada Minggu (10/3/2019) di Lapangan Vatulemo Palu, dan panitia menyediakan sejumlah hadiah menarik.
 
Wakapolda Sulteng Kombes Pol Setyo Budi foto bersama peserta Adventure Millenial di Palu, Jumat (1/3) (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali)