Donggala daerah potensial wisata laut

id Donggala,bupati,kasman lassa

Donggala daerah potensial  wisata laut

Bupati Donggala Kasman Lassa (FOTO ANTARA/Mohamad Hamzah)

Palu (ANTARA) - Bupati Donggala, Sulawesi Tengah, Kasman Lassa mengemukakan daerah yang di pimpinnya memiliki banyak potensi objek wisata laut yang dapat di kelola sebagai destinasi wisata.

"Kabupaten Donggala ini banyak objek wsiata laut. Bahkan objek wisata laut itu sangat indah," ucap Kasman Lassa saat dihubungi di Donggala, Minggu.

Kasman menyebut bahwa setiap orang yang berada di pesisir pantai Donggala dapat menikmati keindahan pesisir pantai yang indah.

Menurut dia, objek wisata Donggala adalah objek wisata yang alami/alam, bukan objek wisata buatan seperti yang didaerah lain. Karena itu biota-biota laut yang ada di Donggala alami dan unik serta memiliki ciri khas tertentu yang tidak di miliki daerah lain.

Disisi lain, kata Kasman, objek wisata Donggala tidak terkontaminasi dengan bahan-bahan negatif, misalkan pengaruh limbah dari pubrik.

"Objek wisata Donggala ini, tidak terkontaminasi dengan limbah-limbah pubrik. Karena memang di sekitaran objek wisata tidak ada pubrik," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa tidak ada industri atau pubrik yang mengganggu keindahan objek wisata Donggala. Karena itu, objek wisata laut Donggala bersih, serta biotanya sehat untuk di konsumsi.

Namun, dia mengakui bahwa di pesisir pantai perlu pembersihan atau pembenahan agar sampah-sampah yang ada di darat tidak ke laut karena tergerus ombak.

Dirinya mengutarakan bahwa untuk pengembangan Donggala sebagai destinasi wisata, maka di butuhkan ketersediaan sumber daya manusia.

Dimana, sebut dia, masyarakat harus siap berkompetisi  dengan mengedepankan sumber daya manusia dan keterampilan untuk mengelola industri wisata.

"Donggala keberadaannya sangat strategis, artinya objek-objek wisata Donggala mudah untuk di kunjungi oleh wisatawan," sebut dia.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar