Sekprov tinjau huntara di Donggala

id sekprov,huntara

Sekprov tinjau huntara di Donggala

Sekprov Sulteng Moh Hidayat (kedua kiri) menyerahkan sembako untuk warga Kecamatan Tanantovea melalui camat setempat, disaksikan Kadis Sosial Ridwan Mumu (kiri) di Desa Wani-2, Selasa (5/3) (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Dalam upaya percepatan pemulihan korban bencana di wilayah Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong, Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemrov Sulteng bersama stakeholder terkait terus menggenjot pembangunan huntara yang diperuntukkan bagi korban bencana yang kehilangan rumahnya.

Sekprov Sulteng Moh.Hidayat yang didampingi Kadis Sosial Sulteng, Staf Ahli Bidang Ekbang Kesra Siti Norma Maradjanu, dan Karo Humas Protokol Pemrov Moh Haris meninjau langsung pembangunan huntara di Desa Wani 2, Kecamatan Tanatovea, Kabupaten Donggala, Selasa..

Huntara yang di bangun oleh Baznas bersama PMI tersebut berjumlah 130 unit dan penyelesaiannya telah mencapai 80 persen.

Saat meninjau huntara itu, Sekprov mengingatkan pembangunan huntara harus memiliki fasilitas yang layak dan nyaman untuk bisa ditempati, terutama fasilitas sanitasi harus diperhatikan.

Selain sanitasi, yang menjadi perhatian Sekprov ialah terkait suplai listrik huntara, Pemprov melalui pemda akan mengupayakan suplai listrik agar bisa mengakses Huntara di wilayah Wani 2 tersebut, karena pembangunan huntara harus lekas diselesaikan karena masih banyak korban bencana belum mendapatkan huntara apalagi yang rumahnya hancur tersapu tsunami beberapa bulan lalu.

Usai meninjau huntara, Sekprov bersama rombongan menuju Kantor Desa Wani untuk menyerahkan bantuan 100 paket bahan makanan pokok melalui kepala desa untuk selanjutnya bisa diteruskan kepada mereka yang berhak menerima bantuan. dan bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada Kades desa Wani dan disaksikan oleh Camat Tanatovea Drs.Darwis. (Humas Pemprov Sulteng)