Wabup Parimo himbau dzikir tiap bulan di seluruh desa dan kelurahan

id parimo,berzikir,mtq kasimbar

Wabup Parimo himbau dzikir tiap bulan di seluruh desa dan kelurahan

Suasana dzikir Majelis Ta'lim Abna'ul Khairaat Parigi, Minggu (3/3) malam. (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Parimo)

Parigi (ANTARA) - Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai sangat mendukung program Majelis Ta'lim Abna'ul Khairaat yang akan menggelar dzikir bulanan di Kota Parigi.

"Saya bahkan mendorong agar semua desa dan kelurahan di Parigi Moutong membentuk majelis cdzikir dan melakukan hal yang sama, bukan hanya di Kota Parigi saja," katanya saat menghadiri dzikir bulanan Majelis Ta'lim Abna'ul Khairaat di Kelurahan Masigi, Minggu (3/3) malam.
  
Pimpinan Pondok Pesantren Yayasan Abna'ul Khairaat Musran Tahir S.PdI mengatakan kegiatan dzikir itu bertujuan mengajak seluruh jamaah untuk terus memanjatkan doa agar diberikan keselamatan dan dijauhkan dari bala, tidak hanya jamaah tapi juga daerah Kabupaten Parigi Moutong.
 
Kegiatan dzikir ini digelar untuk memperingati milad ke-7 tahun Yayasan Abnaul Khairaat dengan tema 'kobarkan semangat ilahih, kita wujudkan Parigi berdzikir, Parigi Religi'.
  
Badrun berpesan kepada Majelis dzikir Aban'ul Khairaat agar selalu menyampaikan pengetahuan tentang masalah keagamaan, gagasan atau keterampilan untuk terus berdakwah lewat pertemuan-dan pengajian rutinserta kegiatan organisasi lainnya agar masyarakat kita semakin menambah  pengetahuan agama. 

Ia juga mengimbau kepada seluruh Majelis dzikir Abna'ul Khairaat, khususnya para orang tua agar bersama-sama untuk memberantas masalah narkoba dan minumas keras yang saat ini marak di kalangan remaja dan masyarakat.

"Dampak dari Narkoba ini merusak ahlak anak anak kita dan menghancurkan masa depan mereka. Saya minta ini menjadi perhatian kita semua," ujarnya.

MTQ Kasimbar
 
Sebelumnya Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Drs H Samin Latandu memukul membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-15 tingkat Kecamatan Kasimbar di Desa Silampayang, Jum’at  (1/3).
 
Samin berharap MTQ yang saban tahun digelar oleh Pemerintah Kecamatan di Kabupaten Parigi Moutong hendaknya tidak hanya sekadar kegiatan seremoni, tetapi dijadikan sebagai sarana untuk memupuk dan menjadi perekat antar umat beragama.

MTQ adalah wahana permersatu umat, dan bagian dari pengenalan dan syiar Islam yang harus disampaikan melalui lantunan ayat- ayat suci Alquran sehingga umat Islam yang mendengarkannya akan semakin tergugah dan terbuka hatinya mempelajari Alquran.

Camat Kasimbar Abd Manan Dg Malindu SPd MM berharap MTQ ini menjadi ajang untuk mencari bibit potensi di bidang baca tulis Alquran. (Humas Pemda Parimo)

 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar