Hendra/Ahsan tembus semifinal All England 2019

id hendra,ahsan

Hendra/Ahsan tembus semifinal All England 2019

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan berusaha mengembalikan kok kearah ganda putra Jerman Mark Lamsfuss dan Marvin Seidel pada babak perempat final All England 2019 di Arena Brimingham, Inggris, Jumat (8/3/2019). Pasangan Hendra/Ahsan lolos ke semifinal usai mengalahkan unggulan keenam asal Jerman Lamsfuss/Seidel dengan skor 21-12 dan 21-13. (ANTARA FOTO/Widya Amelia - Humas PP PBSI/hma/ama.)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan atlet bulu tangkis ganda putra Merah-Putih Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menembus putaran semifinal turnamen All England 2019 setelah menaklukkan ganda Jerman pada pertandingan perempat final di Birmingham Inggris, Jumat.

Pasangan juara dunia 2013 dan 2015 itu, seperti dipantau Antara di Jakarta, Jumat, dari situs Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam dua gim langsung 21-12, 21-13 selama 27 menit permainan dari ganda Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Hendra/Ahsan masih menanti calon lawan pada laga semifinal dari hasil pertandingan antara ganda China Han Chengkai/Zhou Haodong dengan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Pasangan Indonesia itu punya catatan keunggulan 2-0 atas ganda China Han Chengkai/Zhou Haodong. Sedangkan atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Hendra/Ahsan unggul 2-1.

Indonesia masih punya harapan untuk menambah wakil pada semifinal turnamen berusia 120 tahun itu jika ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang atas pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada pertandingan perempat final.

Pasangan medali emas Asian Games 2014 itu menjadi wakil pertama Indonesia yang tembus pada semifinal turnamen tingkat Super 1000 itu menyusul kekalahan dua wakil lain sebelumnya yaitu ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Ketut/Rizki kalah dari pasangan Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto 16-21, 17-21. Sedangkan Owi/Winny takluk di tangan ganda campuran Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino 22-24, 19-21.