Heat Kalahkan Mav Saat Penambahan Waktu

id heat, basket, james

Heat Kalahkan Mav Saat Penambahan Waktu

Washington (antarasulteng.com) - LeBron James mengawali  permainan dengan lamban tapi akhirnya tampil mengejutkan ketika pada ujung permainan memenangkan juara NBA Miami 119-109 pada perpanjangan waktu ketika melawan Dallas Mavericks, Rabu.  
   
Pemain delapan kali sebagai "All Star", James, membuat angka tertinggi dalam laga itu dengan 32 poin dan 12 rebound, dan pemain "guard" Dwyane Wade menambah 27 poin, ketika Miami memperkokoh posisi di puncak klasemen Wilayah Timur dengan 15 kemenangan kandang musim ini.  
   
Heat memperbaiki rekor keseluruhan (overall) mereka menjadi 22-8 setelah mendapat perlawanan keras dalam laga dua juara NBA itu.  
   
O.J. Mayo membuka jalan dengan membuat angka 30 poin untuk Mavericks sedangkan pemain "All Star" 11 kali Dirk Nowitzki, kendati tampil tidak dalam kondisi puncak setelah menjalani operasi kaki, menyumbang 19 poin setelah bangkit dari bangku cadangan.  
   
Dallas mengawali permainan dengan cepat, meraih angka 12 poin pada kedudukan 30-18, setelah sebelumnya unggul 10-0 sebelum pada akhir kuarter ketiga angka menjadi 30-22. James hanya menyumbang enam poin lewat lemparan "three-for-eight" dari tengah lapangan.  
   
Tapi Mavericks kedodoran ketika James menaikkan tekanan permainan sampai akhirnya angka menjadi 52-50 pada paruh pertama pertandingan.  
   
James melakukan lemparan tiga angka ketika menaikkan angka Miami menjadi 81-79 setelah usai kuarter ketiga, tetapi Dallas tetap menjaga permainan mereka dan lemparan tiga angka yang dilayangkan Mayo
menyebabkan kedudukan menjadi 97-91 dengan sisa permainan empat menit lagi.  
   
Shane Battier melakukan lemparan tiga angka ketika membuat angka untuk Heat menjadi 103-101 dengan sisa laga 14,5 detik, sebelum  Nowitski membalas lewat lemparan meloncat, sehingga waktu pertandingan ditambah.  
Setelah pemain veteran Ray Allen melakukan lemparan tiga angka, James menyusul melempar dengan tepat membuat Miami unggul 108-103 dan setelah itu Dallas tidak mampu lagi melewati angka lawannya. (Ant/Rtr)