Pemalu yang Terkenal via Make Up Aneh

id pemalu, make up, youtube, remaja

Pemalu yang Terkenal via Make Up Aneh

Emma Pickles (18) berdandan sebagai Joker. (twitter.com/emma_pickles)

Jakarta (antaraslteng.com) - Seorang remaja pemalu yang tidak berani bicara di kelas kini menjadi bintang internet lewat channel YouTube miliknya.

Emma Pickles (18) menemukan keberanian setelah bertahun-tahun bergulat dengan kecemasan sosial. Dia  mengunggah video tutorial berdandan di Internet.

Lebih dari 1,5 juta orang telah melihat dirinya "berubah wujud" menjadi beragam karakter, dari Mystique X-Men hingga bintang pop Katy Perry.

Emma yang berasal dari Yorkshire awalnya sangat pemalu sehingga membuatnya tidak mampu berbicara di depan orang.

"Saya tidak akan meninggalkan rumah tanpa mengenakan make up lengkap dan saya bahkan panik saat mengangkat telepon. Saat guru bertanya pada saya di kelas, wajah saya biasanya memerah dan saya mulai gemetaran," kata dia seperti dikutip dari Daily Mail.

Namun, saat dia mulai menggunggah video tutorial, Emma mulai meraih kepercayaan diri dan tutorialnya kini diikuti ribuan penggemar setia yang menjadi pelanggan channelnya.

Dia mengemukakan, dirinya merasa lebih nyaman berbicara pada orang secara online dan dia berterimakasih pada YouTube yang membuatnya lebih percaya diri.

"Saya mendapatkan banyak hal lewat YouTube, berbicara di depan kamera memberikan saya kepercayaan diri. Aneh rasanya banyak orang yang langganan channel saya. Saya tidak menyangka akan jadi seperti ini tapi rasanya menyenangkan."

Sejak kecil, Emma telah terpikat dengan kemampuan make-up untuk mengubahnya menjadi terlihat berbeda.

"Awalnya saya belum jago. Saya hanya mengenakan maskara ibu saya dan terlihat seperti rakun."

Dia mulai menabung untuk membeli make up dan sadar bahwa dia dapat berdandan lebih baik dari teman-temannya di sekolah.

"Saya tidak suka terlihat punya kantung mata, jadi saya memakai concealer ibu saya untuk menutupinya. Saya merasa punya hidung besar, jadi saya menemukan teknik untuk membuatnya terlihat lebih kecil."

Lima tahun lalu, saat berumur 13 tahun, Emma menemukan video online tentang tutorial makeup teatrikal.

"Saya melihat video tutorial bagaimana terlihat seperti Edward Scissorhands dan saya mencobanya. Terdengar seperti menyombong, tapi saya sadar saya punya bakat alam untuk itu dan saya jadi ketagihan."

Tahun lalu, Emma pertama kali mengunggah video di YoTube setelah diberi semangat oleh pacarnya Brad Smith (26) yang bertemu dengannya di pertemuan YouTube tiga tahun lalu.

Awalnya sekitar 400 orang berlangganan channel YouTubenya, membuat Emma khawatir bila mereka tidak menyukainya.

"Setelah mengunggah, saya terus berada di depan komputer menyaksikan komentar-komentar yang masuk."

Dia bersyukur kebanyakan komentar bernada positif. Video-video itu tidak hanya menjungkirbalikkan hidup Emma, itu pun menularkan kepercayaan diri pada remaja lainnya.

Kini, bahkan video itu menjadi sumber pendapatan Emma. Dia tidak membocorkan berapa jumlah uangnya, tapi dia mengaku itu cukup untuk membayar semua tagihan serta mengunjungi pacarnya di London dua kali sebulan.

Emma berharap dapat mengerjakan make up untuk film dan TV kelak. (nan)