Bertindaklah optimistis, Ronaldo sodorkan resep hadapi Atletico

id ronaldo

Bertindaklah optimistis, Ronaldo sodorkan resep hadapi Atletico

Cristiano Ronaldo (REUTERS/Massimo Pinca)

Saya ingin mengajak seluruh fans agar berpikir dan bertindak positif jelang laga pada Selasa pekan ini. Yakinlah, bahwa kami mampu. Tidak ada yang tidak mungkin. Hanya saja, kami perlu dukungan penuh di stadion, agar tercipta kebersamaan

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo mengimbau kepada seluruh fans Juventus agar "berpikir dan bertindak optimistis, karena segala sesuatunya dapat saja terjadi" di laga sepak bola.

Megabintang asal Portugal itu merujuk kepada kekalahan Juventus 0-2 atas Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dalam laga yang diadakan Turin pada Selasa petang pekan lalu.

Ronaldo seakan mengulangi kredo Latin klasik, Crimine ab uno disce omnes. Artinya, kebajikan berkembang karena ada tekanan.

Juventus memang sedang berada dalam tekanan. Dan Ronaldo tidak ingin fans Bianconeri lantas pesimistis karena tim kesayangannya mengalami defisit dua gol.

"Menurut pendapat saya, tim ini telah melewati musim kompetisi yang luar biasa. Kami mampu memimpin klasemen (Liga Italia), bahkan unggul 16 poin dari peringkat kedua klasemen. Kami tentu saja senang dengan capaian itu di ajang liga," katanya sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

"Kami menang melawan Milan di Piala Super. Sekarang, tinggal mencetak lebih banyak gol di ajang Liga Champions," kata pemain berjuluk CR7 itu kepada TV Juventus.

"Saya beranggapan bahwa penampilan tim ini sudah baik, penuh percaya diri. Kami yakin, kami mampu membuat malam spesial saat melawan mereka (Atletico Madrid."

"Saya ingin mengajak seluruh fans agar berpikir dan bertindak positif jelang laga pada Selasa pekan ini. Yakinlah, bahwa kami mampu. Tidak ada yang tidak mungkin. Hanya saja, kami perlu dukungan penuh di stadion, agar tercipta kebersamaan," katanya.

"Kami memerlukan dukungan Anda sekalian, karena ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Kami siap mencetak gol dan meraih kemenangan, untuk itu kami memerlukan dukungan penuh dari Anda sekalian."

"Kami siap bangkit," kata Ronaldo.